banner-1

Makassar

Ramdhan, Anjal Luar Kota Serbu Makassar

Kadis Sosial DR. Mukhtar Tahir

Makassar, metrotimur.com – Dinas Sosial Kota Makassar menyatakan jika anak jalanan (Anjal), Gelandangan dan Pengemis (gepeng) marak dari luar Kota Makassar.

Kemajuan Kota Makassar menjadi sentral ekonomi dan pendidikan di sulsel, sehingga Makassar berubah menjadi magnet bagi warga luar Makassar untuk masuk ke Makassar, baik itu mencari pekerjaan, sekolah bahkan di Bulan tertentu seperti Bulan Ramadhan Anjal juga tidak ketinggalan ikut serta menjadi urban musiman.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir di Balaikota, Rabu (14/6/2017).

“Terkait dengan anjal dan gepeng yang marak kita liat sekarang, itu datang dari luar. Ini adalah dadakan, Itu disebabkan karena banyak orang yang ingin memanfaatkan momentum lebaran untuk mengais rezki “, Kata Utta sapaan akrabnya.

Utta mengaku bahwa para gepeng dan anjal tersebut menyerang tempat ramai seperti pusat perbelanjaan.

” Membludak sekali karna banyak orang mengais reski dari luar. Makassar adalah sumbuh atau pusat sehingga diserbu orang,” Lanjutnya.

Untuk itu, pihaknya tetap berusaha untuk mengantisipasi anjal dan gepeng tersebut. ” Kita selalu berupaya untuk mengantisipasinya. Kami melakukan patroli selama 24 jam,” Ujarnya.(*/ron)

Baca juga :  Lurah Barombong Pimpin Kerja Bakti Perbaikan Jalan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top