banner-1

Makassar

Rawat NKRI, GP Ansor Makassar, Gelar Deklarasi Cinta Tanah Air

Rapat Koordinasi Gerak Jalan Sehat GP Ansor Makassar

Makassar, metrotimur.com – Untuk menjaga dan merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Pengurus Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Makassar, akan mendeklarasikan Cinta Tanah Air di Makassar julukan kota Daeng ini.

Hajatan Akbar ini, dihelat pada tanggal 23 April mendatang dalam rangka puncak Hari ulang tahun (Hut) ke 83, GP Ansor yang merupakan organisasi sayap Nahdatul Ulama (NU).

“Dalam menyambut harla GP Ansor kita lakukan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satu untuk merawat NKRI kita deklarasi Cinta Tanah Air pada tanggal 23 di anjungan Losari,” ungkap Ketua GP Ansor Makassar, Agus Salim Said di Resto Tea Garden Makassar Senin (17/4/2017). saat melakukan pertemuan dengan para sahabat GP Ansor Makassar.

Deklarasi cinta Tanah Air tujuanya menjaga kondisi kebangsaan saat ini, serta menyejujkan kembali kesatuan NKRI dalam bingkai kebersamaan.

Dijelaskan, menyambut hari lahir (Harla) GP Ansor ke 83, berbagai kegiatan dalakukan bersama elemen masyarakat sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan event Akbar tersebut.

Empat kegiatan sebagai rangkaian yaitu, jalan sehat satu nusa satu bangsa dipusatkan di anjungan partai Losari tanggal 23 April mendatang. Kedua Ansor care, pemeriksaan kesehatan gratis pada tanggal yang sama.

Ketiga kata Agus, kunjungan ke makam pahlawan dan NU di Makassar serta ke empat
Puncak yaitu Ansor barazanji dan Isra Miraj pada tanggal 24 sebagai puncak Pasantren Annahda Jl. Tinumbu Makassar.

“Kegiatan ini sesuai tema umum. Meneguhkan semangat kebangsaan membawa khazanah Islam nusantara untuk perdamaian dunia,” katanya.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan yang pertama di Indonesia Timur. Khusus untuk jalan sehat peserta yang ditarget 5000-10000 orang hadir. Selain itu hadir sejumlah pejabat yaitu Wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto serta pengurus pusat GP Ansor juga pengurus NU dan MUI.

Baca juga :  Lurah Batua Jufri Jamado Bahas Aparong Bersama Dinas Perumahan Kota Makassar

“Rencana kegiatan akan dihadiri Ketum umum GP Ansor pusat H Yaqut Cholil Quomas dan beberapa kalangan NU dan MUI. Puncak kegiatan akan dibuka langsung oleh Wali kota Makassar, Danny Pomanto,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut yang di gelar di Resto Tea Garden dengan Kadis DPKP dan Kadis Sosial, ketua GP Ansor mengajak beberapa forum atau lembaga seperti Forum Peduli Sosial (FPS).

Kadis DPKP Fatur Rahim yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturrahmi antar sesama anak bangsa.

“Tanpa sekat dan melihat apa agamanya, suku dan latar belakangnya. Karena kita satu dalam bingkai kebhinekaan,” singkat Kadis Perumahan Kota Makassar ini.

Senada dengan itu, Mukhtar Tahir yang juga merupakan Ketua FPS Makassar mengatakan, ” inilah peran – peran organisasi yang harus kita beri apresiasi, dengan gerakan mempersatu bangsa tanpa harus melihat perbedaan, kita berharap ini bisa menjadi cikal bakal bagi seluruh organisasi yang ada di Indonesia khususnya di Kota Makassar sebagai perwujudan Bhineka Tunggal Ika, Tambahnya.(*/ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top