banner-1

Makassar

Realisasi Retribusi Sampah 2017 Kecamatan Manggala Over Target

Retribusi Sampah Kecamatan Manggala

Makassar, metrotimur.com – Target realisasi retribusi sampah Kecamatan Manggala untuk tahun 2017 mengalami over target, Kamis (24/8/17).

Menurut Kasi Kebersihan Kecamatan Manggala Muh. Saleh, untuk realisasi retribusi sampah Kecamatan Manggala diperkirakan akan over target.

“Kami optimis capaian realisasi retribusi sampah dari 8 Kelurahan yang ada di Manggala akan over target, ” Kata Muh. Saleh.

Menurut Muh.Saleh , asumsinya retribusi sampah yang kita mulai dari April tahun ini sampai Bulan juli sudah mencapai Rp.288.529.000,- dari target Rp.511.000.000,- , melihat kondisi kesadaran taat retribusi sampah masyarakat Manggala semakin naik, kita optimis Agustus sampai Desember akan meloncati target yang direncanakan, Terang Muh. Saleh.

Muh. Saleh menambahkan, tahun depan kita akan lebih menggenjot lagi, dan kita berusaha tahun 2018 nanti , kita sudah bisa mencapai 1 milliar, solusinya kita akan terus tingkatkan pelayanan yang maksimal, tambahnya.

Tidak dipungkiri, kata Muh.Saleh ,sebagian warga juga masih bekerja sama dengan pihak swasta untuk pelayanan jemput sampah di rumah masing – masing dengan menggunakan becak , ini sedikit menghambat untuk peningkatan, pasalnya selain jemput langsung juga biaya jasanya sangat terbilang murah yakni sebesar 5000 ribu perbulan.

Tetapi kata Muh. Saleh, tanpa mengamputasi pendapatan pihak swasta, kita sudah juga lakukan pengrekrutan untuk bergabung di satgas kebersihan, dan sudah ada 4 orang yang sudah bergabung di satgas kebersihan, tutup Muh. Saleh. (Ron)

Baca juga :  Akhirnya Ketua RT/RW Sepakat Tanda Tangani Surat Permohonan HP Android
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top