banner-1

Hukrim

Refli Harun Benarkan Keputusan MA Bisa PK, Tim Hukum DIAmi: Itu Pernyataan Menohok

Tim Hukum DIAmi (Mursalin Jalil)

Makassar,metrotimur.com -Pernyataan Pakar Hukum Refli Harun yang menegaskan bahwa peluang hukum untuk peninjauan kembali (PK) terhadap putusan MA terkait diskualifikaasi pasangan Danny-Indira ( DIAmi) itu masih terbuka, langsung direspon oleh Tim Hukum DIAmi.

Salah satu Tim Hukm DIAmi, Mursalin Djalil mengaku jika apa yang dikatakan oleh Refli Harun, sebenarnya menjadi sinyal bagi para pakar hukum bahwa PK bisa saja dilakukan di MA.

“Sebenarnya apa yang dikatakan Refli Harun itu sudah menohok para pakar hukum makassar yang mengatakan jika putusan MA tidak bisa di PK ” ucapnya, via WA, Kamis (26/4).

Lebih lanjut, ia juga mengaku bahwa penyataan dari komisioner Bawaslu RI bahwa tidak adalagi PK, itu bisa terbantahkan karena ada yurisprudensi MA soal PK sebagaimana di contohkan oleh Refli harun . Begitupun dengan KPU Makassar mereka tidak ingin melakukan PK karena takut dilenserkan sebagai komisioner.

“Hanya politikalwill KPU saja yang tidak mau melakukan PK mereka lebih takut kedudukannya digoyang ato dilapor ke DKPP daripada melakukan PK yang nota bene mempertahakan produknya, dan benar mereka tidak memiliki beban soal ini , artinya apa kata putusan MA saja kalau mau dicabut ya cabut… lalu bagaimana beban daripada Pak Dany Pomanto yang begitu banyak masyarakat mendukungnya dan berharap untuk menjadi walikota untuk kali ke dua lalu tiba-tiba tidak bisa ikut dalam kontestasi pilkada Inikah tidak adil namanya.”pungkasnya.(Sqd)

Baca juga :  GMSSB Terus Bergulir
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top