banner-1

Makassar

Resmikan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Danny Diberi Gelar Adat

Makassar, metrotimur.com – Usai menanda tangani prasasti peresmian Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto mendapat Gelar adat dari Pemuka adat Pulau Barang Lompo, Tomalabbiri Dg. Mattojeng.

Gelar adat yang disandang oleh Walikota Makassar, menurut pemuka adat Pulau Barrang Lompo, adalah simbol dari seorang pemimpin yang konsisten dalam menjalankan amanah yang diemban dari masyarakat.

” Gelar adat yang kami berikan kepada Walikota Makassar, Ir.Moh.Ramdhan Pomanto merupakan gelar dan penghormatan atas konsistennya dalam menjalankan amanah rakyat”, Terang Pemuka adat Pulau Barrang Lompoa, H. Darwin Tajuddin A. Muin, Jum’at (18/8/17).

Salah satu bukti janji Danny Pomanto yang pernah diikrarkan bagi warga Kepulauan, telah berhasil menjadikan wilayah kepulauan menjadi Kecamatan tersendiri yakni Kecamatan Kepulauan Sanggkarrang.

“Cita-cita saya untuk menjadikan wilayah kepulauan menjadi sebuah kecamatan tersendiri, yaitu pada saat sosialisasi 3 tahun yang lalu, hari ini telah saya buktikan bahwa 8 pulau yang ada di Geografis Makassar harus mendapat perhatian khusus”, Kata Danny Pomanto.

Laut Sangkarrang merupakan laut penghasil ikan buat warga Makassar dan luar Makassar, ada potensi ekonomi yang sangat menopang pendapatan Daerah Kota Makassar jika terkelola dengan baik, bukan hanya itu, wilayah maritim kita juga bisa menjadi salah satu icon pariwisata yang takkalah hebatnya dengan pariwasata yang ada didaerah yang ada di Indonesia. Olehnya saya bertekad Kepulauan Sangkarrang harus menjadi garda terdepan dalam mengawal Makassar Dua Kali Tambah Baik.

Dalam peresmian Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, turut hadir mendampingi, Camat Sangkarrang, Beberapa Kepala SKPD, sepertinya, Plt Sekda, Andi Baso Amir, DP 2, Dinkes, Dinas PU, Dinsos, Dinas Perumahan, Kabag Keuangan, Kabag Humas dan anggota Dewan Makassar dari dapil II diantaranya, Wahab Tahir dan Sahiruddin Said dari Fraksi Golkar, Sampara Saddiko dari PPP. (Ron)

Baca juga :  Diklat Pim Tk IV Pemkab Halmahera Selatan Tertarik Program Pemkot Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top