banner-1

Edukasi

Ribuan Pelajar di Palu Ikuti Sosialisasi Bela Negara

PALU, METROTIMUR– Anak sekolah sebagai genarasi muda penerus bangsa perlu dibina dan didik untuk mencintai negara dan bangsanya. Sehingga mereka memiliki jiwa patriotisme dalam membela bangsa dan negara, termasuk dalam membangun bangsa ini. Ini pula yang mendasari Forum Kebangsaan Wirabuana yang terdiri dari gabungan akademsi, birokrat dan TNI dari Kodam VII Wirabuana melaksanakan sosialisasi bela negara di aula kodim 1306  kamis 11 Agustus 2016 di palu sulawesi tengah.

Sosialisasi ini dihadiri oleh  sekitar 1500 orang pelajar tingkat SMA sekota Palu dan Sulawesi Tengah. Kegiatan ini adalah merupakan bagian dari kegiatan soasialisasi bela negara yang dilakukan serentak di seluruh Kodim dalam wilayah Kodam VII wirabuana Makassar.

Dandim 1306 Donggala  Letkol Kav. I gede Masa menjelaskan bahwa lewat sosialisasi ini kecintaan pelajar kepada bangsa dan negaranya semakin meningkat sehingga tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham yang akan merusak negeri ini. Karenanya dia mengharapkan para pelajar bisa mengikuti sosialisasi itu dengan baik.

“Bela negara dan cinta negara merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia,karenanya anak-anak kita sejak dini sudah ditanamkan akan cinta negara mereka,” tegasnya saat membuka acara sosialisasi tersebut di aula Kodim 1306 Donggala kota Palu Kamis 11 Agustus 2016.

Letkol Kav. I Gede Masa menjelaskan bahwa pada kegiatan ini akan disosialisasikan tentang konsep bela negara secara lebih luas, sehingga nantinya siswa SMA  sederajat sebagai peserta mampu memahami dan mengimplementasikan bela negara yaitu setiap tindakan positif yang didasari oleh rasa cinta pada tanah air dan bangsa. (*)

Baca juga :  ARU Disambut Oleh Warga Dengan Ucapan Selamat Datang Calon Walikota
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top