W3.CSS
NEWS

Rossi Komentar Dengan Keberhasilan Verstappen

METROTIMUR– Keberhasilan Max Verstappen menciptakan sejarah di ajang Formula 1 berhasil mengundang decak kagum penikmat olahraga motorsport. Salah satunya datang dari joki Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

photo internet

photo internet

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (15/5/2016). Verstappen keluar sebagai pemenang sekaligus mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai juara termuda Formula 1 (18 tahun dan 228 hari). Dia melewati rekor yang dipegang Sebastian Vettel ketika memenangi GP Italia pada 2008.

Keberhasilan yang dicetak pilot jet darat Red Bull lantaran kecelakaan yang menimpa duo Mercedes (Lewis Hamilton dan Nico Rosberg) pada lap pertama. Dengan tersingkirnya Hamilton dan Rosberg, meneer Verstappen berhasil merebut kemenangan perdananya setelah dua tahun berkutat di lomba adu cepat jet darat.

Alhasil, ia menjadi pembalap Belanda pertama yang mampu memenangi balapan Formula 1. Kemenangan ini menegaskan potensi yang dimiliki pembalap berpaspor Belanda tersebut.

“Debut @ Max33Verstappen tidak terlalu buruk. Sejarah,” kicau Rossi pada akun twitter @ValeYellow46, Selasa (17/5/2016).

Kendati demikian, Verstappen masih membutuhkan empat tahun lagi untuk meniru keberhasilan Hamilton. Pilot jet darat Mercedes ini masih memegang rekor sebagai pembalap termuda 22 tahun dan 126 hari, yang berhasil merebut mahkota juara Formula 1 pada 2008 lalu, sejak ia memulai debut pada 2007.

Baca juga :  Berkas Duplik Tak Siap, Sidang Mahasiswa UIM Ditunda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top