banner-1

Politik

Saksi Appi – Cicu: Saya Tidak Pernah Diarahkan Untuk Mendukung Danny Pomanto

Saksi Appi - Cicu (Relawan Pendidikan) Muh. Tuafiq

Makassar, metrotimur.com – Saksi fakta Appi – Cicu mengakui tidak pernah diarahkan untuk mendukung salah satu paslon pada pilwalkot Makassar 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Muh.Taufiq usai memberikan kesaksiannya dihadapan majelis Hakim PT TUN kasus gugatan Appi – Cicu.

“Terkait SK kontrak yang saya dapatkan, saya tidak pernah diarahkan mendukung salah satu paslon dan memang tidak ada hubungannya SK kontrak dengan Pilwalkot, ” Kata Muh. Taufiq, Rabu (7/3/18).

Mengenai bergabungnya dengan relawan pendidikan di wilayah Kecamatan Tamalate, Muh. Taufiq tidak menampiknya, bahkan Taufiq juga menyampaikan bahwa ia juga salah satu member dari group WA relawan pendidikan Kecamatan Tamalate.

“Kalau bergabung di komunitas relawan pendidikan, ya…saya bagian dari itu, tetapi selama saya bergabung di relawan pendidikan saya tidak pernah diarahkan ataupun dipaksa untuk mendukung salah satu paslon, ” kata Taufiq.

Lanjut Taufiq, adapun kehadiran saya pada saat deklarasi pasangan DIAmi di anjungan losari, itu atas undangan ketua relawan pendidikan kecamatan Tamalate, undangan tersebut disampaikan lewat group WA relawan pendidikan kecamatan Tamalate. Kemudian sifat undangannya tersebut menurut Taufiq sifatnya juga tidak wajib tapi bagi yang mau saja, yang tidak mau tidak ada masalah dan tidak diberi sanksi.

“Yang pastinya apa yang saya disini sampikan disini (media), seperti apa yang saya sampaikan pada sidang tadi dan itulah faktanya, saya tidak pernah diarahkan oleh siapapun untuk mendukung salah satu paslon, apalagi diarahkan oleh Walikota Makassar Danny Pomanto, pasalnya dalam group WA tersebut memang Danny Pomanto tidak terdaftar sebagai member group WA relawan pendidikan. Kemudian saya tidak pernah tahu kalau ada persoalan antara SK dan Pilwalkot apa lagi melapor ke panwas atau mendengar ada laporan ke Panwas soal Relawan pendidikan, ” kata Muh.Taufiq.

Baca juga :  Pengamat: Indira Sangat Tepat Dampingi Danny

“Yang pastinya saya berterima kasih telah diberi SK kontrak setelah saya mengabdi sebagai guru tenaga sukarela selama 6 tahun, tetapi mengenai SK kontrak itu, sama sekali tidak ada hubungannya dengan dukung mendukung salah satu paslon, ” tutup Muh. Taufiq.(ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top