banner-1

Politik

Saksi Parpol: Tidak Paham Mekanisme, Saya Hanya Memantau dan Ambil Gambar Dengan Upah 100 Ribu Perhari

Saksi Parpol dari PPP

Makassar, metrotimur.com – Salah seorang tim pemantau dari balon Walikota dan Wakil Walikota Appi – Cicu dari partai PPP mengakui ia tak mengetahui mekanisme pemantauan verifikasi faktual data dukungan Paslon DIAmi, sabtu (16/12/17).

Pengakuan tersebut saat ditemui oleh awak media di salah satu Kantor Lurah di Kecamatan Manggala. RJ inisial nama tim dari PPP tersebut yang bertugas di wilayah Kecamatan Manggala, menjelaskan kalau ia hanya diperbantukan untuk memantau jalannya verifikasi faktual dengan imbalan 100 ribu perhari.

“Saya hanya ditunjuk oleh orang partai PPP yang juga merupakan ketua Partai PPP di Kecamatan Manggala dengan imbalan 100 ribu perhari, ” kata RJ, kamis (14/12/17).

Saat dikonfirmasi soal status apakah ia seorang kader PPP atau bukan, RJ mengakui kalau ia bukan dari kader PPP, RJ juga mengatakan kalau ia baru saja tamat dari Sekolah Menengah Atas (SMA) disalah satu sekolah yang ada di Kecamatan Manggala.

“Saya baru saja tamat dari SMA kebetulan saya dipanggil sama orang PPP untuk memantau dengan upah 100 ribu perhari, sayapun tertarik untuk ikut memantau, ” ungkap RJ.

Dari pengakuan RJ saat apa saja yang harus dilakukan saat melakukan pemantauan, RJ dengan polos mengatakan, “Saya ditugaskan memantau dengan mengambil gambar saat verifikasi faktual berjalan kemudian saya laporkan ke koordinator saya, ” kata RJ.

Kembali RJ menjelaskan saat dikonfirmasi soal aturan memantau apa – apa saja yang menjadi kewenangannya selaku pemantau dari Parpol, RJ mengakui kalau ia tidak mengetahui terkait ruang mana saja yang menjadi kewenangannya.

“Soal batasan – batasan saya tidak tau, yang kami tau hanya mengambil gambar saat verifikasi dan mengirim ke koordinator selain daripada itu saya tidak ada tugas lain, ” terang RJ.

Baca juga :  Danny Ulas Kajian ITS Mengenai Ibu Kota Negara

Dari pengakuan RJ jika ia bekerja dengan baik maka ia akan menerima imbalan 1, 5 juta selama 15 hari dengan perhitungan 100 ribuh perhari. (Fhr).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top