adv

Satgas Kecamatan Makassar Bersihkan Tumpukan-Penyumbat Aliran Drainase

Makassar – Camat Makassar, Harun Rani turun langsung meninjau pembersihan parit kecil drainase yang memotong Jalan Veteran Selatan dan Jalan Sungai Walanae, di Kelurahan Maricaya baru Kecamatan Makassar, Kamis (15/6/2023).

Pemberihan ini dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kecamatan Makassar, karena terdapat penumpukan sampah yang mengakibatkan saluran drainase tidak berjalan dengan baik.

Turut hadir mendampingi Camat Harun Rani, Plt. Kasi Kebersihan kecamatan makassar Akhmad Rijal, Lurah Maricaya Baru Syawaluddin dan Pengawas Satgas Sahid

Sekadar tahu, program bersih kanal yang di inisiasi Camat Makassar Harun Rani sudah menyisir kanal-kanal besar yang ada di beberapa wilayah Kecamatan Makassar

Kali ini, beliau menyisir lagi kanal-kanal kecil atau parit yang memang belum tersentuh sehingga penumpukan sampah memang luar biasa.

Harun Rani menuturkan bahwa, memang sebelumnya sering dilaksanakan kerja bakti oleh warga masyarakat dan kelurahan. Namun hanya menyentuh ujung parit ini di lorong 17.

“Setelah kami cek alirannya kami temukan banyak sampah yang menyumbat aliran drainase yang ke dan akan tembus ujung kanal maricaya baru di jl.inspeksi kanal monginsidi,” tutur Harun.

Dari kegiatan pembersihan ini, pihaknya menurunkan 20 Personel Satgas dan 2 unit mobil truk sampah, sehingga pembersihan bisa langsung terlihat dilokasi.

Hal ini menandakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui pemerintah kecamatan akan terus menjadikan kota ini bersih dari Sampah dan pasti masyarakat juga dapat lebih nyaman di wilayahnya.

Harun Rani juga menyampaikan, terimakasih untuk seluruh yang telah terlibat hari ini, terutama keterlibatan warga dalam konsumsinya bagi teman-teman satgas kebersihan.

“Namun tanpa dukungan warga masyarakat menjaga kebersihan dan sampah di wilayahnya tidak akan pernah berhasil ini program,” tutupnya.(DN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top