banner-1

Makassar

Selain Baju RT/RW, Salah Satunya Diduga Pengurus Partai Aktif

Makassar, metrotimur.com – Tidak hanya menggunakan baju seragam RT/RW temui IAS di Lapas Sukamiskin Bandung, namun salah satu diantaranya juga diduga merupakan pengurus partai yang aktif merangkap sebagai ketua RT/RW.

Dari informasi yang berkembang diduga dari salah satu orang ketua RT atau RW merupakan pengurus partai ikut menggunakan baju seragam RT/RW saat mengunjungi mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin di Lapas Sukamiskin.

Beredarnya foto kunjungan para Ketua RT/RW di Lapas Sukamiskin, menjadi pembicaraan hangat, bukan hanya para kalangan politisi namun datang juga dari kalangan RT/RW.

“Kenapa ada baju Ketua RT/RW di Sukamiskin, setahu kami baju itu sebagai pakaian kerja RT/RW Kota Makassar, kenapa bisa sampai di Sukamiskin di pamer, ” Kata salah satu Ketua RT di Kecamatan Panakukang.

Bukan hanya pakaian yang menjadi sorotan tetapi dari sumber yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, “Kalau saya tidak keliru yang satu orang (ujung) itu pengurus partai di Kecamatan Rappocini, perhatikan maki, ” Katanya.

Diketahui berdasarkan Perwali No.72 tahun 2016 menjelaskan, bahwa syarat untuk menjadi Ketua RT atau RW siapa saja boleh masuk sebagai kandidat, kecuali calon yang berasal dari pengurus partai. Syaratnyapun jika ingin maju sebagai kandidat RT/RW bagi pengurus partai harus menyertakan surat pengunduran diri dari partainya.

Dari fakta yang terjadi, bahkan dikuatkan dengan foto baliho, salah satu diantaranya merupakan pengurus partai dengan jabatan sebagai ketua DPC, insial MA, di Kecamatan Rappocini.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Kepala BPM Kota Makassar, Iskandar Lewa, “Dari beberapa revisi Perwali No. 72 tahun 2016 terkait syarat untuk menjadi Ketua RT/RW yang tidak diakomodir, yakni, larangan pengurus partai politik untuk mencalonkan diri menjadi Ketua RT atau Ketua RW. Karena dianggap bertentangan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 5 Tahun 2007,” Kata Iskandar Lewa. (Ron)

Baca juga :  Wali Kota Danny Pimpin Apel Pagi Pertama Diawal Tahun 2017
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top