banner-1

Makassar

Selain Bantuan, Anak – Anak Korban Bencana Palu Mendapat Pendidikan Formal di Kecamatan Manggala

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Selain bantuan makan minum bagi pengungsi korban bencana gempa bumi dan tsunami kota palu, para anak – anak korban akan dimasukkan kedalam sekolah Yayasan Pendidikan Akar Panrita Mamminasata.

Dari keterangan Ketua Yayasan Akar Panrita Mamminasata, Ahmad Hidayat yang juga merupakan warga Kecamatan Manggala menyampaikan, bahwa semua anak – anak yang menjadi korban bencana alam palu yang kini ditampung di Gedung Yayasan Akar Panrita Maminasata yang terletak di Kelurahan Antabg Kecamatan Manggala akan didiberikan pendidikan sesuai tingkatannya.

“Untuk anak – anak pengungsi, kita akan ikutkan belajar di yayasan kami, kebetulan yayasan kami juga bergerak didunia pendidikan, yakni TK dan SD, nanti kita setarakan dengan siswa yang sekarang. Melihat usia anak – anak korban tersebut masih rata – rata murid TK dan SD, ” kata Ahmad Hidayat, selasa malam (2/10/18).

Mengenai masa belajar bagi anak – anak pengungsi, menurut Ahmad Hidayat, ia akan kondisikan dengan kondisi Kota Palu.

“Masa belajarnya kita akan kondisikan dengan tempat mereka sekolah di Palu, kalau sudah layak sekolahnya di Palu kita akan kembalikan, yang pastinya kita akan jaga pendidikan mereka, sampai mereka pulih kembali, itu tugas kami, ” kata Ahmad Hidayat.

Menyikapi hal tersebut, Lurah Manggala, Andi Ansar mengatakan, melalui Kepala seksi Ekbang Kelurahan Manggala, sudah berkoordinasi dengan para guru Taman Kanak – Kanak (TK) untuk memberikan hiburan guna mengurangi dampak traumatik anak.

“Jadi kita sudah koordinasikan dengan para guru TK yang ada di Wilayah Kelurahan Manggala untuk ikut membantu para anak – anak korban bencana Palu, ” ungkap Lurah Manggala, Andi Ansar, melalui via Whatsapp, selasa malam (2/10/18).

Baca juga :  Danny : Aneh Pakai Uang Pribadi Untuk Rakyat Dikecam, Ada apa..?

Lurah Manggala, Andi Ansar menambahkan, untuk Kelurahan Manggala, pihaknya juga sudah berbagi tugas dengan berkoordinasi dengan kasi Ekbang dengan menggandeng KKLP STIMIK Handayani untuk menjadi tenaga sukarelawan di posko pengungsian.

Dari pantauan, Kapolsek Manggala, Kompol Hasniati, selasa malam (2/10/18) meninjau kondisi para pengungsi korban bencana palu di Gedung Yayasan Akar Panrita Mamminasata. Nampak terlihat Kompol Hasniati, Camat Manggala, Lurah Antang dan Ketua Yayasan Akar Panrita Mamminasata bercengkrama dengan anak – anak pengungsi. (Ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top