banner-1

Makassar

Selain Melahirkan Nilai Ekonomis, BULo Ciptakan Kawasan Lorong Tanpa Kumuh

Badan Usaha Lorong ( BULo)

MAKASSAR – Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Makassar, Sri Sulsilawati mengatakan, pihaknya selama ini telah melakukan penyuluhan dan dukungan kepada ratusan kelompok tani lorong untuk memberdayakan lorong.

“Esensi sebenarnya dari bulo adalah bagaimana merubah image bahwa lorong itu tidak kumuh, rawan kriminal sehingga kita lakukan program bulo, itu juga  sekaligus agar lorong ada nilai ekonominya kepada warga,” katanya.

Tak hanya itu, tahun ini sudah 500 lebih lorong yang aktif dalam Bulo, dan Dinas Ketahanan Pangan sendiri sudah berkordinasi dengan dinas koperasi dan semua kecamatan untuk mengintegrasikan dan membangun koperasi lorong.

“Inilah yang pak wali bahas di harkopnas, bagaimana Makassar sangat siap mendukung koperasi, jadi inilah yang akan kita kawal, bagaimana pertanian di lorong berjalan, dan koperasi lorong tumbuh pesat. Ini tidak boleh mundur lagi,” tegasnya.

Syarat koperasi lorong sendiri kata Sri ketika poktan sudah beranggotakan 20, “Kemudian diakomodasi oleh kecamatan dan dinas perdagangan untuk pemasaran dan penjualan cabe itu nanti,” terang mantan Camat Panakukang tersebut. (Omr)

Baca juga :  Kunjungan Kerja Kecamatan Manggala Di Denpasar Bali
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top