Hukrim

Sengketa Lahan Antara Pemkot Makassar dengan Ahli Waris, Warga Jadi Korban Berdarah

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Terjadi bentrokan antar warga di Kelurahan Antang Kecamatan Manggala Kota Makassar terkait sengketa lahan seluas kurang lebih 1 hektar are, jum’at (22/11/19).

Kejadian tersebut dipicu adanya saling klaim antara pemkot Makassar dengan pihak yang mengaku sebagai ahli waris dari lahan tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, banyak korban yang berjatuhan akibat terkena lemparan batu dan terkena anak panah berupa busur.

Belum diketahui, berapa jumlah korban yang harus mendapat perawatan medis di Kantor Puskesmas Antang Kecamatan Manggala.

Sementara pihak kepolisian terus melakukan tindakan tindakan pengamanan pada kedua belah pihak yang berseteru.

Diketahui, bahwa lahan seluas 1 hektar tersebut telah diklaim oleh Pemkot Makassar melalui Dinas Pertanahan. Namun, pihak ahli waris membantah, bahwa lahan tersebut tidak pernah diserahkan kepada pemerinta Kota Makassar. Sebuah Sertifikat Hak Milik (SHM) kemudian menjadi alasan kuat dari pihak ahli waris diatas lahan tersebut. Belum diketahui apa bentuk alas hak atau alat bukti pemkot makassar yang kemudian mengklaim lahan tersebut sebagai aset negara. (Ron).

Baca juga :  Penyimpangan Aset, Jaksa Penyidik Kejari Bengkulu Geledah Kantor Pemerintahan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top