Pemerintahan

Seragamkan Dokumen Kerja Sama, Najiran Kembangkan Portal Kerja Sama Integrasi

MAKASSAR,METROTIMUR.COM – Kabag Perekonomian dan Kerja Sama Pemkot Makassar Najiran Syamsuddin, Ph. D., mengembangkan portal kerja sama integrasi untuk memudahkan akses drafting dokumen kerja sama yang seragam di Kota Makassar.

Inovasi ini dicetuskan Najiran untuk menyeragamkan format baku dokumen kerja sama, dan memudahkan pengisian serta penyusunan draf kerjasama serta mengefisienkan waktu konsultasi.

Lahirnya inovasi ini dilatari dari kebutuhan organisasi untuk melakukan reformasi tata kelola dokumen kerja sama. Inovasi ini diharapkan dapat memudahkan mitra kerja sama dari dalam dan luar negeri agar tidak terkendala dengan batasan komunikasi teknis dan komunikasi bahasa.

“Adanya standar dokumen kerja sama yang terintegrasi dengan seluruh OPD dapat memudahkan konsultasi dan penyusunan dokumen kerja sama,” ucap Kabag Najiran.

Dengan melakukan reformasi tata kelola dokumen dan SDM ini, diharapkan kerja sama yang terjalin dapat memenuhi efisiensi dan standarisasi pelayanan.

Utamanya memudahkan konsultasi dan penyusunan dokumen kerja sama antar daerah, kerja sama antar lembaga dan dokumen kerja sama investasi.

“Sehingga portal kerja sama ini dapat dimanfaatkan oleh OPD Pemerintah Kota Makassar untuk membangun aksi bersama. Dalam konteks pelayanan publik, kerja sama antar daerah, antar lembaga, dan kerja sama investasi sangat didukung oleh efisiensi dan standarisasi pelayanan kerja sama,” jelas Najiran.

Portal kerja sama Pemkot Makassar dapat dikunjungi di alamat domain : portalkerjasamakotamakassar.com. (humas)

Baca juga :  Terima Mahasiswa KKN Unhas, Camat Panakukang Tampilkan Program
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top