banner-1

Politik

Setelah 14 PAC PDIP, Giliran Kader PAN Makassar Tolak Appi – Cicu

Makassar, metrotimur.com – Setelah 14 PAC PDIP Makassar menolak Appi – Cicu, kader PAN turut membuat kekuatan untuk tetap mendukung pasangan DIAmi dengan membentuk Laskar Matahari, jum’at (15/12/17).

Meskipun rekomendasi dari PDIP ke Appi – Cicu belum menemukan kepastian, namun para Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Makassar sepertinya mencium aroma jika begal Parpol akan terjadi di kubuh Partai besutan Mantan presiden RI, Megawati Soekarno Putri.

Aroma begal partai itu berawal hadirnya Balon Walikota Munafri Arifuddin saat Rakedasus PDIP di Hotel Clarion Makassar. Penolakanpun bermuara saat hasil rapat seluruh PAC disalah satu cafe dibilangang Kecamatan Manggala.

“Kami tidak mengerti apa yang menjadi pemikiran DPP rekomendasi untuk Pak Danny belum juga diturunkan, sementara proses tahapan atau syarat penjaringan untuk usungan PDIP sudah dilalui oleh incumbent Danny Pomanto, olehnya kami mendesak DPC, DPD dan DPP untuk bersikap tegas kemudian menolak Pasangan Appi – Cicu, ” Kata Ketua PAC Makassar, Hamzah Dg.Lau.

Hari ini seperti informasi yang berkembang PAN yang telah menyatakan sikap untuk mendukung pasangan DIAmi, Partai Amanat Nasional akan bermanuver dengan mengalihkan dukungannya kepada pasangan Appi – Cicu sekaligus penyerahan rekomendasi.

Kader PAN yang dikomandoi oleh Irwan dalam rilisnya menyatakan sikap, kalau ia bersama kader PAN lainnya yang ada di Kota Makassar beserta simpatisan akan ikut mengambil langkah tegas untuk tetap mendukung pasangan DIAmi, meskipun PAN akan mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Appi – Cicu.

“Kami tetap komitmen mendukung pasangan DIAmi, apapun resiko atau konsekuensinya, ini persoalan prinsip dan komitemen, kami tidak ingin membohongi kata hati dan kita harus akui Pak Danny telah memberikan kerja nyata bagi Kota Makassar, dan buat kami mendukung Pak Danny adalah sesuatu yang mutlak yang harus kami laksanakan, ” tegas Irwan.

Baca juga :  Di Sidrap NH Bersilatuhrahmi Dengan Tokoh Masyarakat dan Keluarga Besarnya

Kemudian Irwan juga menegaskan, penolakan terhadap pasangan Appi – Cicu tersebut, Irwan bersama kader PAN lainnya membentuk pasukan untuk DIAmi yang diberi nama ” Laskar Matahari”.

“Kami sebagai kader bersama simpatisan PAN akan bersatu padu dalam gerakan “Laskar Matahari” untuk mendukung, mengawal dan memenangkan pasangan DIAm, kami juga siap di mundurkan dari kepengurusan ketika gerakan ini bertentangan dengan keputusan Partai Amanat Nasional , ” tegas Irwan.

Sementara itu Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid melalui via telpon, jum’at (15/12/17) mengatakan, “Soal kader membentuk Laskar Matahari untuk mendukung pasangan DIAmi itu murni datangnya dari para kader dan simpatisan, terkait rekomendasi PAN ke Appi – Cicu kita tunggu saja keputusan DPP, ” Kata Hamzah Hamid. (Fhr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top