W3.CSS
Politik

Setelah Berulah di Rapat Pleno Terbuka, Tim Appi – Rahman Kembali Berkampanye Bagi Masker di Jalan Raya Perintis

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Tidak hanya pada saat sesi pengundian nomor urut kandidat curi start, kampanye juga dilakukan diluar dengan membagi masker yang bertuliskan identitas Paslon Appi – ARB serta jargon “Makassar Bangkit” tidak jauh dari Hotel Harper tempat pelaksanaan Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makasar.

Tim Appi – ARB dengan busana yang dibalut perpaduan warna merah dan putih nampak sibuk membagikan masker kepada pengguna jalan, nampak terlihat sesekali memberikan kode dengan mengangkat dua jari. Sementara diketahui, dari hasil pengundian nomor urut kandidat Walikota dan Wakil Walikot Makassar, pasangan Appi – ARB mendapatkan nomor Urut 2.

Foto: Tim Appi – ARB Bagi Masker di jalan Perintis Kemerdekaan usai Pengundian nomor urut kandidat Walikota dan Wakil Walikota Makassar di Hotel Harper

Salah satu pengendara yang sempat diwawancarai membenarkan bahwa ia mendapat pembagian masker yang berwarna putih dengan tulisan Appi – Rahman dan Makassar Bangkit.

“Iye saya dikasi sama itu perempuan pake baju Appi warna merah campur warna putih, “ kata pengendara yang tak mau disebutkan namanya, kamis siang (25/9/2020).

Kembali awak media mengkomfirmasi ke Bawaslu Makassar, apakah pembagian masker yang dilakukan oleh Tim Paslon kandidat Pilkada Makassar termasuk melanggar ketentuan Pemilu/Pilkada.

“Iya, ketika diluar jadwal yang ditentukan maka itu sebuah pelanggaran, intinya di situ, “ tegas Zulfikarnain, Divisi Pengawasan Pemilu Bawaslu Kota Makassar.

Lanjut Zul, Kalau sekedar membagi masker tanpa identitas kandidat resmi itu tidak ada persoalan diatasnya. Tetapi ketika semisal Masker itu ada identitas kandidat resmi dan dibagikan ke masyarakat diluar jadwal maka itu disebut kampanye.

Baca juga :  Group WA Accarita Serahkan Langsung Bantuan Kepada Warga Kampung Bugis Bali

“Jadi bagi masker itu tidak dilarang, tapi ketika menggunakan alat peraga kandidat resmi misalnya masker dengan identitas Kandidat lalu dibagikan ke masyarakat, itu namanya Kampanye, “ kunci Zul.(ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top