Peristiwa

Si Jago Merah, Dua Rumah di Jl Dg Hayo Pattunuang  Kelurahan Bitowa Hangus Terbakar 

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Dua rumah hangus dan dua rumah lainnya terdampak akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Dg Hayo Lorong 8 RT 3 RW 2 Pattunuang Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala Kota Makassar, Jumat 7 Juni 2019.

Kebakaran terjadi sekira Pukul 02.00 Wita. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dari rumah salah seorang warga. Api kemudian membesar dan menghanguskan dua rumah milik Kristina Yulianty (51) dan Sapriadi Dg Rowa (43).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian material ditaksir puluhan juta rupiah.

Petugas Pemadam Kebakaran bersama Ketua RW, Ketua RT dan warga di sekitar lokasi kebakaran bahu membahu memadamkan api. Sejam kemudian api berhasil dipadamkan.

Camat Manggala, Syahruddin, S.Sos.M.Adm.Pemb, dan Lurah Bitowa saat mengunjungi korban kebakaran, menyemangati dan menghibur warga korban kebakaran untuk selanjutnya akan melakukan penggalangan bantuan untuk para korban.

Beberapa jam setelah kejadian, Pihak BPBD Kota Makassar melakukan Assement/ pendataan korban kebakaran dan segera menyalurkan bantuan kepada mereka.

Sebanyak 2 Kepala Keluarga (KK) dengan 7 Jiwa yang rumahnya hangus untuk sementara tinggal di rumah tetangganya, sedangkan 2 rumah terdampak dengan 12 jiwa tetap berada di rumah mereka.

Data Korban Kebakaran:

Rumah hangus: 2 Rumah
Kristina Yulianty William (4 Jiwa)
Sapriadi Dg Rowa (3 Jiwa)

Rumah terdampak: 2 rumah
Dg Rahing (7 Jiwa)
Jayadi Dg Lau(4 Jiwa)

Jumlah Korban: 4
KK, 19 Jiwa

(*)

Baca juga :  GAKI - PUKAT: Kasus Fasum Fasos Makassar Larut dan Tidak Ada Finalnya, Ada Apa Dengan Kejari..?
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top