Hukrim

Siapa Aktor Alih Fungsi Fasum Fasos Kota Makassar, KPK RI Keluarkan Surat Kuasa Khusus

Investigasi Kasus Fasum Fasos Kota Makassar Oleh KPK RI

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan Kejakasaan konsen mengawal kasus Alih fungsi fasum fasos kota Makassar dengan mengeluarkan Surat Kuasa Khusus (SKK).

“Kasus fasum fasos Makassar sangat menarik dan cukup menantang, ” aku Koordinator Wilayah VIII Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, Adliansyah Malik Nasution Aldiansyah, rabu (1/5/19).

Setelah 25 item, hari ini kita (KPK) lihat lagi fakta lapangan yang baru terkait adanya alih fungsi fasum fasos.

“Kemarin kita punya 25 item, hari ini ada lagi, jadi semakin menarik dan menantang, ” ucap Aldiansyah.

Lanjut Aldiansyah, kalau di Kota Makassar ada 25 item , sementara untuk provinsi Sulsel ada 40 item. Menurut Aldiansyah dengan temuan kasus fasum fasos tersebut, sebanyak 17 Surat Kuasa Khusus (SKK) akan dikeluarkan guna melacak fakta – fakta hukumnya.

“Untuk kasus fasum fasos di Provinsi Sulsel kita akan berikan SKK, artinya ini persoalan yang sangat serius karena menyangkut aset Negara, ” kata Aldiansyah.

Bahkan kata Aldiyansah kepada awak media, rabu (1/5/19) pada kasus fasum fasos di Kota Makassar, sejumlah pihak terkait dalam hal ini pihak Kejaksaan menurunkan tim khususnya.

“Bentuk keseriusan kita dalam kasus fasum fasos di Makassar ini, Asisten Tata Usah Negara Kejaksaan (KasiDatun) hari ini ikut investigasi, tidak sembarangan bisa hadir ini, jadi sekali lagi kita serius dalam hal ini, ” tegas Aldiansyah.

Aldiansyah menambahkan, untuk percepatan prosesnya hukumnya tentu kita akan mengacu kepada data, artinya semua data yang masuk akan kita analisis, jenis masalah bagaimana..? dan tentunya kita akan berkoordinasi dengan teman – teman Kejaksaan.

“Kita juga berharap kepada teman – teman media dan semua pihak terkait untuk ikut mengawal dan menyelamatkan fasum fasos yang merupakan aset negara, jangan sampai disalah gunakan oleh kelompok – kelompok tertentu, insya Allah kami akan aktif ke Makassar, ” kunci Aldiansyah. (Ron).

Baca juga :  Berikut Susunan Pimpinan Komisi DPRD Makassar Yang Baru
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top