banner-1

Makassar

Siapa Biang Dari Terminal Bayangan, Berikut Penjelasan Danny..

Terminal Bayangan Daya

Makassar, metrotimur.com – Masih Maraknya Terminal Bayangan yang beroperasi di sekitar terminal Daya , Walikota Makassar meminta kepada Dirut PD Terminal untuk terus melakukan penertiban bersama Tim Terpadu.

Walikota Makassar menyikapi maraknya terminal bayangan dan masih banyaknya penumpang yang memilih naik di terminal bayangan, Danny Pomanto mengatakan, ” Biangnya ini karena fasilitas dan pelayanan yang masih minim di dalam terminal.

” maraknya terminal bayangan tersebut biangnya adalah pembenahan terminal yakni fisik, terminal ini seharusnya di buat lebih nyaman bagi calon penumpang, misalnya harus pasang AC, tetapi bagaimana kita bisa menciptakan kenyamanan tersebut jika aset tersebut belum di serahkan ke Pemerintah Kota, dan itu persoalanya”, Terang Danny, Kamis (6/4/17).

Danny menjelaskan, Terminal tersebut masih dikuasai oleh pihak ketiga (KIK) dan pengelolanya adalah mereka, sementara penumpang mau fasilitas yang nyaman, bagiamana kemudian Pemkot berikan kenyamanan itu sementara itu bukan aset Pemkot.

” kami sampaikan Pemkot tidak boleh mengelontorkan APBD untuk memenuhi keinginan para penumpang, karena terminal itu belum di serahkan kepada Pemkot “, Kata Danny.

Olehnya, lanjut Danny mengatakan, ” dengan hukum – hukum keterbatasan kita terkait terminal, untuk saat ini kita memaksimalkan yang ada saat ini, sambil menunggu kapan aset tersebut kita terima, Kata Danny.

Mengenai Kinerja Tim Terpadu kita sangat memahami, meskipun penertiban terus dilakukan oleh Tim Terpadu, namun pada faktanya setelah Tim Terpadu pergi, mereka kembali lagi, tetapi saya meminta Kata Danny ” Tim Terpadu harus terus lakukan penertiban dan terus berupaya bagaimana strategi untuk memberantas Terminal Bayangan tersebut, Papar Danny.

Saat di konfirmasi mengenai kesepakatan penyerahan aset tersebut yang pernah di lakukan, Danny juga tidak mengerti kenapa tidak berjalan lagi , bahkan tadi pertemuan dengan BPK yang di gelar di ruang sipakalebbi Gedung Balaikota, Terminal juga masuk dalam pembahasan.

Baca juga :  Yonkav 10/ Medagiri Laksanakan Upacara Tradisi di Makam Sultan Hasanuddin

” Kami tidak tahu penyerahan aset (Terminal) sepertinya tidak jalan lagi dan kami tidak mengetahui dimana kendalanya”, Tutup Danny. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top