banner-1

Politik

Siapakah Calon Walikota Usungan Partai PAN, Berikut Penjelasan Bappilu…

Makassar, metrotimur.com – Tim Pemenangan Pemilu(TPP) DPD PAN Makassar bakal membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota untuk diusung di Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan,Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu),
Hasanuddin Leo,saat ditemui di Kantor DPRD Makassar,pada,
Selasa,18 Maret.

“Rencananya setelah SK TPP ditanda tangani oleh Ketua DPD kita akan buka penjaringan.Mungkin pekan depan sudah kita mulai buka pendaftaran,”kata,Hasanuddin Leo.

Leo menjelaskan,saat ini sudah ada dua figur yang intens melakukukan komunikasi politik dengan PAN Makassar untuk dapat diusung pada Pilwalkot Makassar 2018,yakni Ir.Moh Ramdhan Pomanto(Danny Pomanto)dan Syamsul Rizal(Deng Ical)

Kedua pimpinan pemerintahan Kota Makassar, kata Leo sudah beberapa kali melakukan pertemuan formal maupun non-formal, kepada PAN Makassar.

“Kalau Pak Danny itu terakhir komunikasi bulan lalu (Maret). Begitu pun dengan Daeng Ical. Keduanya sangat intens dan menyatakan siap mendaftar di PAN, jika penjaringan sudah dimulai,” kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu itu.

Meski demikian, Leo mengaku,komunikasi politik yang di bangun oleh kedua petinggi Makassar itu masih dalam tahap pembicaraan di intenal partai.

“Kita masih tunggu SK Ketua DPD PAN Makassar.Kita belum bisa menjalankan mekanisme secara kelembagaan,” jelasnya

Terpisah, Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid mengakui hal itu. Namun, ia berjanji akan segera menerbitkan SK tersebut dalam waktu dekat. “Mungkin besok atau lusa. Seharusnya memang suda ada, hanya ada beberapa agenda yang cukup padat, sehingga penerbitan SK itu tertunda,” jelasnya.

Tim yang dibentuk untuk membuka mekanisme penjaringan disebut Tim Pemenangan Pilkada (TPP). Tim tersebut, kata Hamzah berjumlah 7 orang. Hasanudin selaku Ketua Leo, Zaenal Dg Beta sebagai Sekretaris, Sangkala Saddiko menjabat Bendahara,selebihnya pengurus partai berstatus anggota.”7 orang ini nantinya akan bekerja melakukan penjaringan bakal calon walikota,”tandasnya(**)

Baca juga :  Helloo..!!! Apa Kabar Apple Ipad Dewan Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top