W3.CSS
NEWS

SMA 12 Makassar Selenggarakan Seminar Pendidikan Bagi Orang Tua Siswa

METROTIMUR – Kepala Sekolah SMA 12 Makassar, Andi Mashari selenggarakan Seminar dengan tema “Pendidikan Anak dan Keluarga Moderen di Era Tekhnologi Informasi dan Globalisasi” yang di laksanakan di Gedung SMA 12 Makassar, Kecamatan Manggala, Sabtu (26/11/16).

Hadir sebagai Narasumber dalam seminar ini yakni Kapolsek Manggala, AKP Hasniati, Kepala BPPPA Andi Tenri palallo dan para Orang tua siswa .

Seiring perkembangan jaman dan tekhnologi yang moderen sekarang ini, orang tua harus lebih proaktif untuk mengawasi anak – anaknya, Oleh karena itu melalui kegiatan seminar ini sangat penting bagi para orang tua untuk hadir dan mengikutinya.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolsek Manggala, AKP. Hasniati, saat memberi materi di seminar tersebut.

” Pengawasan kepada anak -anak kita dengan era sekarang, orang tua siswa tidak boleh mengantungkan pengawasan kepada anaknya kepada pihak sekolah saja, tetapi para orang tua harus menjadi garda terdepan dalam rangka melakukan pengawasan terhadap aktifitas anak – anaknya baik itu di lingkup sekolah terlebih lagi di luar sekolah.Memanjakan anak – anak bukan berarti harus dengan materi atau fasilitas semata, tetapi para orang tua siswa memanjaknan anak – anaknya dengan arahan, pengawasan, Bagaimana orang tua untuk meluangkan waktu untuk memantau kegiatan anaknya” Kata AKP Hasniati.

Sementara itu Kepala BPPPA Kota Makassar, Andi Tenri Palallo mengatakan, ” Bahwa peran kita sebagai orang tua bukan hanya peduli kepada anak kita sendiri tetapi seluruh anak yang ada di sekeliling kita karena meraka itu adalah anak Bangsa, Kata Tenri Palallo.

Kepsek SMA 12 Makassar, Andi Mashari menambahkan, ” Kami dari pihak sekolah sangat berharap peran serta orang tua untuk ikut serta mengawasi anak – anak kita termasuk di sekolah, Kami dari pihak sekolah juga akan menyiapkan satu ruang kelas  bagi orang tua, di mana ruangan itu nantinya , sebagai ruang kontrol untuk melihat langsung kegiatan anak – anaknya, kemudian bukan hanya iti ruangan tersebut kita juga jadikan sebagai tempat koordinasi antara guru dan orang tua siswa, Terang Andi Mashari.

Baca juga :  Wali Kota Makassar Unjuk Kepiawaian Menyiar di TVRI
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top