banner-1

Ekobis

Smart City Perkuat Layanan Publik Perkotaan

METROTIMUR– Dalam rangka persiapan sidang Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang akan membahas Agenda Baru Pembangunan Perkotaan (New Urban Agenda-NUA) Berbasis Smart City,Direktur Bina Penataan Bangunan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Adjar Prayudi melalukan Briefing dengan Media dengan tema” Urban Basic Services dan Smart City di hotel Sheraton makassar. Rabu (8/6/16).

Implementasi Smart City mendorong perwujudan lingkungan yang berkelanjutan dengan dukungan infrastruktur, ekonomi, kelembagaan, dan tata kelola perkotaan yang lebih mengakomodasi kebutuhan masyarakat,” Jelas Adjar.

Sementara itu Ahli pembangunan permukiman ITS Prof.Johan Silas mengatakan,salah satu contoh Konkrit dari Smart City adalah E- Goverment yang dapat menurunkan biaya administrasi tanpa mengurangi kualitas layanan publik dan mampu mengoptimalkan penggunaan sumber daya.

” Saya membayangkan Kota-kota di Indonesia 20 tahun yang mendatang sudah menjadi Smart City yang mengedapankan layanan masyarakat dengan dukungan telematik (ITC),” Ujar Johan.

Tenaga Ahli Dirjen Cipta Karya Bidang Habitat Kementerian PUPR,.Ruchyat  Deni Djakapermana memaparkan Smart City menjadi salah satu Isu yang akan dibahas Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dalam konfrensi Habitat III, Di mana Habitat III akan di adakan di Quito, Ecuador pada 17-20 Oktober 2016 untuk menjawab tantangan pemabangunan Perkotaan di masa yang akan datang tanpa meninggalkan seorangpun, perwujudan, kesejahteraan dan kesempatan bagi semua pihak serta mewujudkan yang ramah lingkungan, ” Kata Ruchyat.

Dalam kegiatan  tersebut turut hadir Wakil Walikota Makassar Syamsul Rizal.

Baca juga :  Menjelang Penilaian Adipura, Andi Syahrum Instruksikan Lurah Untuk Sterilkan Wilayah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top