banner-1

Edukasi

SMP 15 Barombong di Tetapkan Sebagai Sekolah Berbudaya

MAKASSAR,METROTIMUR– Asisten IV,  Hj. Andi Hadijah mewakili Wali Kota Makassar membuka sekaligus meresmikan lounching SMP Negeri 15 Barombong Kecamatan Tamalate sebagai Sekolah Berbudaya,Kamis ( 1/9/16).

Asisten IV, Hj.Andi Hadijah yang mewakili Wali Kota Makassar sangat mengapresiasi inovasi para Guru dan Siswa tentang di tetapkannya SMP 15 Barombong sebagai sekolah berbudaya dan menetapkan hari budaya bagi lingkup SMP 15 Barombong, dimana budaya kembali di hidupkan di lingkup sekolah, bahkan sertifikat bukti inovasi yang di berikan kepada Pemkot, saya akan serahkan ke Wali Kota Makassar,  membuktikan satu siswa satu tarian itu ada di SMP 15 Barombong,  Guru inovatif juga ada,  bahkan program unggulan Golorong dan Taman seni,  Kantin sehat,  Taman apotik,  satu siswa satu bakat.

Dalam lounching tersebut, turut hadir Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar Haryati Puspitasari, Kepala Bidang pendidikan DR. Hasbi, Camat Tamalate Hasan Sulaiman, dan Kapolsek Tamalate Kompol, Hamri, turut hadir seluruh perwakilan sekolah mulai dari tingkat SD,SMP,SMA dan SMK se Kota Makassar.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala sekolah SMP negeri 15 Barombong Herni Marlinda mengatakan, Revolusi pendidikan yang di programkan oleh Walikota Makassar menjadi indikator bagi SMP 15 untuk mengambil bagian menjadi salah satu sekolah yang coba mengimplementasikan dengan konsep sekolah yang berbudaya.

“Sekolah Berbudaya untuk SMP 15 menjadi salah satu program inovasi yang kami terapkan di lingkup sekolah kami, di mana keberadaan SMP 15 masuk diwilayah sejarah kerajaan Barombong, maka budaya siri’na pacce dan Abulo sibataang menjadi landasan pijakan dari konsep sekolah berbudaya bahkan budaya penjemputan tamu sekolah kami juga memakai adat budaya pangadakkang, dengan cara menjadikan Raja bagi setiap tamu yang datang bagi setiap orang yang datang berkunjung di sekolah kami termasuk para orang tua siswa, dimana setiap hari ada jatah piker bagi dua siswa yang menjadi penjemput tamu,”Kata Herni.

Baca juga :  ​Peringatan HGN 2016, IGI Harap Mutu Guru Ditingkatkan

Penulis: Nugrah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top