W3.CSS
Politik

Soal Keummatan dan Toleransi, Kyai H. Abdul Djalil: Untuk DP Dua Jempol

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto yang akrab disapa DP didampingi istrinya, Indira Jusuf Ismail, bersilaturahim ke Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Kota Makassar, selasa (15/9/2020).

Danny Pomanto dan istrinya, Indira Jusuf Ismail, disambut Oleh Ketua Yayasan Darul Aman, Kyai Abdul Djalil beserta ustas Iqbal Djalil. Dalam silaturahim tersebut, Danny Pomanto menyampaikan visi misinya tentang pendidikan keimanan untuk terus kita gaungkan dari lorong ke lorong. DP menyampaikan bahwa pendidikan perkuatan keimanan menjadi salah satu prioritas dalam visi dan misinya.

“Pendidikan keimanan kembali akan kita perkuat mulai dari lorong ke lorong, seperti dulu ada pengajian lorong, tentu saya bersama Ibu Fatmawati Rusdi akan menjadikan pendidikan keimanan ummat
menjadi program utama, “ kata Danny Pomanto kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Aman.

Kenapa harus menjadi skala proritas dalam visi misi ADAMA, menurut DP kondisi saat ini dengan penyebaran – penyebaran fitnah yang berpotensi akan merusak tatanan kebersamaan kita, tentu menjadi ancaman bagi kita semua, fitnah bahkan upaya adu domba terus merajalela.

“Banyak Fitnah yang menyerang, fitnah itu tidak memandang bulu lagi, maka pendidikan keimanan harus kita kita jadikan senjata untuk melawan fitnah itu, “ ucap DP.

Sementara itu Kyai H. Djalil Thahir sangat mengapresiasi visi misi Pasangan Danny – Fatma, Kyai H. Djalil pun memberikan pesan kepada Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi, ia mengatakan, bahwa fitnah itu akan selalu ada dalam setiap kebaikan itu hadir.

“Saya pesan kepada Danny dan Fatma, melawan fitnah itu selain mempertebal iman, fitnah itu lawannya adalah pembuktian. Lawan fitnah itu dimulai dari niat yang baik sampai kepada pembuktian yang melahirkan kemaslahatan ummat, “ pesan Kyai kepada Danny Pomanto.

Baca juga :  Plt DPD Golkar Makassar Rampungkan Komposisi Pengurus

Saya tahu persis siapa Danny Pomanto, sambung Kyai, saya mengenal sosok mendiang ayah DP, almarhum adalah salah satu tokoh yang telah berjuang membesarkan organisasi islam dan bagaimana almarhum mempersatukan ummat dalam bingkai persaudaraan.

“Dari situ saya kenal DP, jika berbicara soal keummatan dan toleransi, saya tidak mesti bicara lagi tapi lihat tangan saya dua jempol untuk Danny Pomanto, “ ucap Kyiai H.  (ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top