W3.CSS
NEWS

Stikes Panakukkang Makassar Peringati Internasional Nurses Day 2016

 

METROTIMUR– Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Panakukkang, Makasar Peringati hari perwat se dunia atau Internasional Nurse yang jatuh pada Kamis (12/5/16), yang mana juga di peringati oleh hampir seluruh akademika se nusantara Indonesia.

Perawat merupakan salah satu pintu pertama bagi pasien dirumah sakit, peran perawat di Rumah Sakit merupakan salah satu hal yang terus menjadi perhatian masyarakat menyangkut kinerja dalam melaksanakan profesi keperawatan.

image

Hal tersebut kini menjadi pekerjaan rumah bagi para dosen untuk meningkatkan mutu pendidikan serta pengalaman melalui berbagai kegiatan yang berhubungan dengan keperawatan para mahasiswa Stikes Panakukkang utamanya bagi program studi Keperawatan itu sendiri.

Dalam peringatan itu, Wakil Ketua II Stikes Panakukkang Makassar, Ns. Muh Yusuf Tahir, S.Kep, M.Kes mengungkapkan bahwa Perawat merupakan pintu pertama bagi para pasien dan mitra, jadi perlu meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan para mahasiswa sebelum terjun langsung ke lapangan bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti di Rumah Sakit.

“Kita dituntut untuk membuktikan keprofesionalisme, jadi mari kita tingkatkan kualitas kita. Sederhana sekali, kalau kita ingin diakui masyarakat maka mari kita tingkatkan mutu pendidikan serta pengalaman agar kita dapat diakui,”ungkapnya.

Baca juga :  Danny Lepas Kerinduan dengan Kuliner Khas Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top