Makassar

Sukses Di Event “Bird Grand Stand 2019”, Celebes Bird Makassar: Kami Akan Kembali, Tungguma 2020

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Komunitas kicau burung Celebes Bird sukses selenggarakan event “Bird Grand Stand” yang digelar di Lapanga Toddopuli, Kecamatan Panakukang Kota Makassar, ahad (22/12/19).

Kegiatan tersebut turut menghadirkan mantan Wali Kota Makassar periode 2014 – 2019, Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, sekaligus membuka resmi “Bird Grand Stand Makassar ” yang diikuti sekitar 1000 peserta dari 12 Kabupaten Kota Se- Sulsel, termasuk Komunitas burung Makassar yang menjadi tuan rumah lomba kicau burung.

Foto: Penyerahan Doorprize 2 unit Sepeda Lipat dari Ketua Panitia Pelaksana “Bird Grand Stand Makassar” , Sofyan, ahad (22/12/19) di Lapangan Toddopuli Panakukang.

Dari keterangan Ketua Panitia pelaksana, Sofyan, mengatakan, bahwa lomba kicau burung ini diinisiasi oleh Komunitas Celebes Bird Makassar. Adapun total hadiah yang disiapkan mencapai nilai puluhan juta rupiah, selain hadiah bagi para pemenang, panitia pelaksana juga menyiapkan puluhan doorprize yang sangat menarik.

“Jadi hadiah bagi para pemenang kita siapkan sesuai kategori kelasnya, kemudian bagi peserta yang belum beruntung kita berikan hadiah hiburan dalam bentuk doorprize, ada sepeda lipat, kandang burung, termasuk uang pembinaan bagi para pemenang, ” kata Sofyan.

Tidak hanya bagi para pemenang digantangan saja, sofyan juga menyampaikan, bahwa ada beberapa kategori pemenang yang juga mendapatkan hadiah yang menarik, seperti juar BC dan SF, Burung terbaik sesuai kelasnya. Bahkan jenis kelas lomba yang disajikan oleh panitia juga cukup unik, seperti kelas Longgar (Lorong Garden), Kelas Smart City, Kelas Sahabat DP dan banyak lagi kelas.

“Jadi kelasnya kita sesuaikan apa yang menjadi icon kota Makassar yang juga menjadi program Pemkot Makassar diera Pak Danny Pomanto. Oleh karena itu kehadiran pak DP sebenarnya adalah bagian yang terpenting dari lomba kali ini, pak DP kita angkat sebagai penasehat dalam lomba ini, ” kata Sofyan.

Foto: Pemenang Lomba Kicau Burung jenis Murai Batu Kelas Sahabat DP

Sementara itu, Sukardi, Ketua Celebes Bird, mengucapkan terima kasihnya kepada peserta, Juri BNR Indonesia (JBI) dan para panitia pelaksana atas suksesnya lomba kali ini.

Baca juga :  Ca'mon Temui Tokoh Masyarakat Selayar, Ada apa..??

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas kesuksesan event ini, terima kasih kepada Peserta yang telah membuktikan sportifitasnya, para Juri JBI yang telah memberikan penilaian secara profosional dan yang terkhusus kepada pak Danny Pomanto yang tiada henti – hentinya memberikan kita support, tahun depan kita buat lagi event yang lebih bergengsi lagi, ” ucap Sukardi, Ketua Celebes Bird Makassar, senin (23/12/19).

“Insya Allah tahun depan 2020 kita akan buat lagi yang lebih berkelas, intinya Tungguma kita akan kembali meriahkan pentas di Kota Makassar, kita akan bawa nama kota Makassar lebih baik lagi dalam pagelaran penyaluran hobi kicau burung, ” kunci Sukardi.

Berikut kategori Pemenang yang mendaptakan tropi dan piagam penghargaan;

Untuk Kelas Single Fighter (SF) Terbaik berhasil diraih oleh SF Kacong dari Kab. Bulukmba. Sementara untuk kategori Club terbaik berhasil diraih oleh BC Bento Makassar.

Kemudian, Murai Batu terbaik (Cakra) milik Mayor TNI Yudi, untuk jenis lomba kicau Cica ijo terbaik (Bima Sakti) milik Angga, Kenari Terbaik (Siliwangi) Andi Cibaduyut, LB paud terbaik ( 70 puluh ewo) milik H. Fajrin dan untuk lomba kelas burung LB Dewasa (Semesta) milik H. Ndien Okust. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top