banner-1

Edukasi

Syekh Asal Arab Apresiasi Penghafal Quran di STIBA Makassar

IMG-20160504-WA0022

MAKASSAR, METROTIMUR– Sekolah Tinggi Bahasa Arab (Stiba) Makassar, memberikan apresiasi kepada pengahpal Al-Qur’an. Seperti yang telah digelar sebelumnya, yaitu Apresiasi Pemenang Musabaqah Hafal Al-Qur’an 1437 Hijriyah, yang ditutup oleh Syekh Zaidani yang berasal dari negeri Arab Saudi sangat mengapresiasi para kegiatan mahasiswa tersebut.

Dalam apresiasinya, Syekh mengatakan bahwa secarik sebaik-baiknya manusia adalah yang belajar Al Quran dan mengamalkannya kepada manusia lainnya. Karena hal tersebut menurutnya merupakan  sumber dari ilmu pengetahuan maka sepatutnya seorang muslim untuk menghafalkan dan bisa mengajarkannya, minimal bagi keluarga.

“Sebaik-baik manusia adalah yang belajar alquran dan mengajar kan nya.
Karena ini merupakan  sumber dari ilmu pengetahuan maka sepatutnya seorang muslim untuk menghafal dan bisa mengajarkan nya, minimal bagi keluarga dan anak-anaknya kelak,”ujarnya, Selasa (3/5/16).

Selain itu, Dosen Luar Biasa asal Arab Saudi, Syeikh Zaidani menambahkan bahwa kegiatan apresiasi penghafal ini juga di gelar untuk memotivasi para penghafal agar lebih meningkatkan kualitas hafalannya dan pada umumnya dapat menjadi motivasi bagi mahasiwa yang lain agar dapat menghafal Al Qur’an.

“Acara ini merupakan salah satu cara agar para penghafal Al Qur’an dapat lebih meningkatkan lagi keinginannya dalam menghafal serta menjadi memotivasi kita secara umum untuk bisa menghafal kan Al Qur’an,”harapnya.(and)

Baca juga :  Aduuhh... Mati Lampu Lagi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top