banner-1

Hukrim

Tak Berdasar Hukum, Panwas Makassar Tertibkan APK Pencitraan

Jajaran Panwaslu Kota Makassar ( Penertiban APK)

Makassar, metrotimur.com – Tak Berdasar hukum, Jajaran Panwas Kota Makassar, senin malam (28/5/18) melakukan penyisiran dan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pileg dan Pilpres, Pilgub dan Pilwalkot di 15 Kecamatan di Kota Makassar.

“Semua APK yang tidak berdasar hukum semua kita tertibkan, ” kata Nur Mutmainnah, Komisioner Panwas Kota Makassar, senin malam (28/5/18).

Menurut Panwas Kota Makassar, penertiban APK Pileg dan Pilpres diseluruh wilayah di Kota Makassar, sesuai dengan aturan, APK pencitraan ini sudah masuk dalam zona kampanye, sementara tahapan Pileg dan Pilpres belum dibuka oleh Penyelenggara.

“Sesuai aturan APK pencitraan yang kami tertibkan, itu sudah masuk APK kampanye karena menonjolkan nama partai dan nomor urut, padahal kan belum masuk tahapan kampanye untuk Pileg dan President, sementara tahapannya belum dibuka, ” kata Komisioner Panwas Kota Makassar, Nur Mutmainnah, senin malam (28/5/18).

Tidak hanya APK Pileg dan Pilpres yang menjadi target penertiban oleh Panwas Kota Makassar, APK paslon Gubernur/ Wakil Gubernur dan Wali Kota/ Wakil Walikota tak luput dari penyisiran penertiban Panwas Kota Makassar dan para jajarannya di 15 Kecamatan.

“Jadi bukan hanya APK Pileg dan Pilpres yang kami tertibkan, begitu juga APK para Paslon pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, walikota dan wakil walikota & bupati/wakil bupati, yang dibuat diluar ketentuan KPU, ” terang Mutmainnah.

Mutmainnah menambahkan, Semangatnya adalah, bahwa Panwas tetap menjalankan dan menegakkan perintah aturan agar para calon kandidat yang akan berkontestasi, juga paham dan disiplin pada aturan yang ada. Apalagi ini adalah bulan suci ramadhan maka jangan kotori bulan suci yang penuh berkah ini dengan hal – hal yang tidak sesuai dalam aturan.

Baca juga :  Diduga Ada Persengkokolan Dalam Tender P2TL PLN

“Karena sehubungan dengan bulan suci Ramadhan, kami meminta kepada semua pihak terkait, baik itu dari pihak penyelenggara disemua tingkatan, kemudian semua pihak yang punya kepentingan di pilkada serentak di Kota Makassar, untuk tetap berada diatas peraturan – peraturan yang ada, bukan sebaliknya. Semua pihak harus tunduk dan patuh dan tidak melakukan pembangkangan terhadap hukum, kami juga dari Panwas Makassar dan seluruh jajaran, mengucapkan, semoga puasa yang kita jalankan bernilai ibadah dimata Allah, ” Ucap Mutmainnah. (Sqd05)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top