banner-1

Hukrim

Tanah Milik Pemkot di Manggala Dicaplok Oknum

Makassar, metrotimur.com – Papan bicara diatas tanah milik Pemkot Makassar yang terletak di Blok 7 Perumnas Antang Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, telah dicabut oleh oknum yang mengaku sebagai pemilik lahan.

Pencabutan papan bicara milik Pemkot tersebut diketahui berdasarkan laporan warga kepada salah satu anggota DPRD Makassar H.Jufri Pabe.

” Dugaan penyerobotan taman tersebut baru saya ketahui setelah dilaporkan oleh warga bahwa papan bicara yang dipasang pemerintah kota dicabut dan digantikan dengan papan bicara yang bertuliskan bahwa lahan itu milik almarhum Kawali Binti Pasang dengan nomor Persil 18D1 Kohir nomor 115C1,” kata, Jufri Pabe, pada Jumat(11/8/2017).

Kita berharap dengan adanya kejadian tersebut Pemkot Makassar untuk segera melakukan langkah persuasif untuk menyelamatkan aset pemerintah tersebut, Kata H. Jufruli Pabe.

Sementara ditempat yang berbeda , Lurah Manggala, Alex, S.Sos membenarkan adanya kejadian tersebut

” memang benar ada oknum yang telah mencabut papan bicara milik pemkot diatas lahan Fasum tersebut, kami sudah menyurat kepada oknum yang mencaplok, tapi sampai sekarang belum direspon “, terang Alex.

Namun pastinya, lahan yang dicaplok tersebut yang luasnya kurang lebih 1000 meter persegi, murni kepemilikan pemkot Makassar, dimana Perum Perumnas telah resmi menyerahkan lahan Fasum tersebut kepada Pemkot Makassar. Kasus ini juga sudah saya laporkan kepada pihak Kecamatan untuk mengkomunikasikan ke tingkat atas, tutup Lurah Manggala, Alex, S.Sos. (Ron)

Baca juga :  RT Mudaya: Saya Bangga Jadi Bahagian Danny Pomanto
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top