W3.CSS
Makassar

Tanpa Izin dan Menduplikatkan Kunci Ruko Milik Warga, Baligho APPI – ARB di Jalan Perintis Diturunkan

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Pemilik Ruko yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar keberatan terhadap penguasaan Ruko miliknya oleh tim bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Munafri Aripuddin (Appi) dan Abdul Rahman Bando (ARB).

Saat dikomfirmasi, ahad pagi (6/9/2020), pemilk Ruko, Sazil membenarkan peristiwa itu. Tepatnya pada hari jum’at (5/9/2020) qBaligho Appi – ARB diturunkan sendiri oleh tim pemenangan Appi – ARB setelah mendapat keberatan dari pemilik Ruko. Dari keterangan yang dihimpun dari pemilik Ruko, Baligho Appi – ARB secara tiba – tiba tepampang di dinding depan ruko tersebut, tepatnya pada hari kamis malam (4/9/2020). Fatalnya, tidak hanya pemasangan Baligho yang disoalkan, kunci Rukonya pun diduplikatkan oleh tim Appi – ARB tanpa seizin pemiliknya.

“Kami tidak tahu siapa yang beri izin untuk pemasangan Baligho di Ruko kami. Kemudian kami juga sesalkan, kenapa bisa kunci ruko saya diduplikatkan. Bahkan ada dua orang yang diduga pelaku pemasangan baliho itu yang meragukan kepemilikan kami. Tapi setelah kami jelaskan baru mereka paham, “ ungkap Sazil, pemilik Ruko, ahad (6/9/2020).

Sazil menjelaskan kronologinya pemasangan baliho di Ruko miliknya, bahwa pemasangan baliho itu di pasang pada kamis malam 4 september 2020 pemasangan di duga dilalukan oleh tim Appi – ARB tanpa sepengetahuannya, bahkan fatalnya lagi yang memasang itu langsung membuat kunci duplikat dan masuk kedalam ruko tanpa meminta izin kepada kami.

“Saya sudah menegur soal pemasangan Baligho di ruko kami, termasuk penduplikatan kunci pintu ruko kami, tapi masih belum digubris, karena tim Appi – ARB tidak menggubris teguran saya sebagai pemilik Ruko, saya kemudian sampaikan ke salah seorang keluarga kami untuk meminta menjembatani keberatan kami agar Baligho Appi – ARB segera diturunkan, “jelas Sazil.

Baca juga :  Fasruddin Rusli Dan A2 Management Hadiahkan Doa Terindah Untuk RP

Foto: Penurunan Baliho Appi - ARB Setelah mendapat keberatan dari Pemilik Ruko

Foto: Penurunan Baliho Appi – ARB setelah mendapat Keberatan dari Pihak pemilik Ruko.

Atas komunikasi Sazil dan pihak keluarganya yakni Zulkifli yang juga merupakan Ketua BMI Sulsel, kemudian menyampaikan keberatan keluarganya kepada tim Appi – ARB untuk segera menurunkan baligho Appi – ARB.

“Alhamdulillah sudah diturunkan, jujur kami menyesalkan cara mereka semoga kejadian ini jadi pelajaran berharga, saya bersyukur karna salah satu yang terlibat pemasangan adalah orang yang saya kenal, sehingga komunikasi secara kekeluargaan bisa terjalin. Kita berharap ini jadi pembelajaran buat kita semua, “ ungkap Zulkifli.

“Kemarin pihak yang memasang sudah datang dengan niat baik dan saya dari pihak keluarga tetap menghargai niat baik sahabat saya (salah satu tim appi-arb) yang datang secara kekeluargaan kemudian menurunkan baliho dan menyerahkan kembali kunci ruko. Kemudian kami juga tegaskan bahwa keluarga kami sampaikan, bahwa diturunkannya Baligho Appi – ARb karna selain tidak mau dinilai berpihak ke salah satu calon, juga memang karna ada goresan hati yang muncul saat mereka melakukan kegiatan itu, “ tambahnya. (ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top