banner-1

Makassar

Tanpa Karcis Kendaraan Tetap Bayar Parkir

METROTIMUR — Di bulan puasa tahun ini, aktifitas warga Makassar semakin bertambah, mulai dari aktifitas pasar musiman,juga aktifitas sebagian warga Makassar yang mengunjungi pusat perbelanjaan, Kendaraan yang terparkir di beberapa ruas jalan juga semakin nampak tingkat kepadatannya.

Salah satu area pusat perbelanjaan di kota Makassar di jalan pengayoman kecamatan Panakukang “Ramayana” kini dipadati oleh pengunjung, di antara jumlah pengunjung yang datang ke Ramayana sebagian besar menggunakan Roda dua atau motor.Lihat saja area parkir di bawa terowongan jalan pengayoman yang menggunakan badan jalan sangat padat dengan terpakirnya ratusan motor milik pengunjung Mall tersebut.

Ancu Dg. Dokong (45) juru parkir mengatakan, setiap bulan puasa apalagi bertepatan dengan hari hari libur seperti hari sabtu dan Minggu jumlah motor yang parkir itu ratusan jumlahnya, bahkan kami juru parkir khusus wilayah terowongan yang berjumlah 8 orang kadang kewalahan untuk mencari tempat parkir kalau sudah full bahu jalan yang tiap hari kami jadikan lahan parkir,” Kata Ancu.

Saat di konfirmasi terkait tentang pendapatan dari retribusi parkir Dg.Ancu mengatakan, kalau hari libur seperti ini kami nyetor kepada PD parkir sebesar 90.000 rupiah, kami hanya mendapat jatah karcis parkir dari PD parkir cuma satu blok saja yang isinya cuma 50 karcis, otomatis jumlah kupon karcis tersebut tidak sesuai dengan jumlah kendaraan yang ratusan parkir, jadi banyak juga orang parkir yang kami tidak kasi karcis tapi tetap membayar biaya parkir,” Ungkap Dg.Ancu.

Lanjut Dg.Ancu kami 8 orang yang bertugas di terowongan ini, saya dan teman kalau hari libur ini biasa dapat penghasilan pribadi sekitar 80.000 ribuh per orang, itupun setelah penagih dari PD parkir sudah terima setoran kami sebesar 90.000 ribuh setiap hari,” Tutur Ancu.

Baca juga :  PD Parkir Temui Pengelolah Pasar Butung, Bahas Rencana Parkir Ideal

Sementara salah satu pengunjung yang tidak mendapatkan karcis parkir Arief (27) mengatakan, Saya tetap bayar parkir tanpa di beri karcis parkir, adapun besaran biaya parkir yang saya harus bayar 3000 ribuh rupiah”.Ungkap Arief.(roy/dik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top