banner-1

Makassar

Tata Lorong Dirangkai Dengan Tudang Sipulung

Gudang Sipulung Warga kelurahan Borong Kec. Manggala

 

Makassar, metrotimur.com – Bentuk Kesyukuran Warga ORT 04 RW 07 Kelurahan Borong Kecamatan Manggala bersama dengan 22 RT setelah menata lorong dikemas dalam acara tudang sipulung.

Tudang sipulung yang dilaksanakan disalah satu Lorong di wilayah ORT 04 ORW 07 Kelurahan Borong Kecamatan Manggala merupakan salah satu bentuk kesyukuran setelah penataan lorong tersebut rampung.

Lurah Borong, Abd. Gafur mengatakan, ” Tudang sipulung merupakan acara spesial bagi warga lorong yang ada di Kelurahan Borong, jika ada lorong yang sudah dibenahi bersama wargapun berkumpul sambil makan bersama ” , terang Abd. Gafur, sabtu malam (12/7/17).

Semenjak pasca pemilihan RT dan RW yang diselenggarakan secara serentak di Kota Makassar, para RT dan RW terpilih bergotong royong saling bahu membahu dalam mencapai 9 indikator.

” para RT dan RW terpilih, termotivasi untuk saling membantu dalam penataan lorong, motivasinya setelah mekanisme untuk mencapai insentif RT/ RW 1 juta harus lalui 9 indikator, para RT dan RW juga warga turun bersama – sama dan saling membantu ” , kata Abd. Gafur.

Mengenai insentif RT dan RW yang baru terpilih, para Ketua RT dan RW sudah memahami mekanismenya, bahkan jumlah insentifnya yang pertama sebesar 250 ribuh, tidak menjadikan hambatan bagi mereka, karena sebelumnya mereka sudah mengikuti sosialisasi terkait mekanismenya.

Sementara itu Ketua RW 07 Kelurahan Borong, H. Ir. Anwar Sanusi mengatakan, ” untuk insentif RT dan RW, 22 RT yang ada di wilayah saya, rata – rata adalah Ketua RT yang baru terpilih, terkait insentif para Ketua RT sudah memahami mekanismenya, olehnya dengan mekanisme yang di terapkan oleh Pemkot Makassar, para Ketua RT semakin tertantang untuk mencapai insentif 1 juta perbulan, salah satunya saling bahu membahu.

Baca juga :  Camat Sangkarrang Temui Polsek Ujung Tanah

” alhamdulillah dengan mekanisme insentif RT dan RW yang diterapkan, ada 9 lorong sudah sekitar 80 % hampir tertata dengan baik, ini akan terus ditingkatan, pada triulan kedua diantara ketua RT bisa mendapatkan 1 juta perbulan “, Kata H. Anwar Sanusi. (Icc)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top