banner-1

Ekobis

Telkom: Tidak Ada Pungutan Biaya Pemasangan IndiHome

Maneger Project Administrasi Indonesia Timur Abd. Muin. SE

MAKASSAR, METROTIMUR– Pihak Telkom melalui Maneger Project Administrasi Indonesia Timur Abd. Muin. SE, membantah jika ada pungutan biaya atau tarif pemasangan  jaringan baru internet PT. Telkom seperti indiHome.  Abd. Muin, yang juga Ketua Serikat Kerja (SEKAR) Telkom Sulsel ini, di kediamannya, Kamis malam (29/9/16) di Kompleks Perumnas Antang menapik hal tersebut.

Sementara itu, salah satu pelanggan lk Musa (45) pemilik warkop Sami yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, kepada awak Media mengutarakan kekecewaan terhadap pihak IndiHome milik PT Telkom yang meminta sejumlah biaya tips untuk penyambungan jaringan internet di warkopnya.

“Saya kecewa terhadap salah satu oknum pihak Indi Home Telkom,  di mana sejak enam bulan yang lalu saya sudah mengajukan permohonan untuk mengintegrasikan jaringannya ke fiber, namun sampai hari ini belum juga terpasang, setelah saya tanyakan kembali kepada petugas indi Home dia kembali meminta sejumlah uang sebagai tips sampai jutaan rupiah ,”Ungkap Musa.

Lanjut Musa menjelaskan, bahw pihaknya sempat berdebat karena sepengetahuannya pemasangan Indi home sifatnya gratis dan  oknum tersebut juga mengakui hal tersebut.  Musa pun hendak memberi uang tips sebesar Rp 200 ribu, namun kembali dia menolak malah dia tetapkan angakanya Rp 3 juta.

“Memang pak pemasangannya gratis, tapi biasanya calon pelanggan memberi kami tips tanpa keberatan, ” kutip Musa dari oknum yang mengaku dari Indi Home Telkom.

Kekecewaan Musa berakhir dengan membatalkan untuk penyambungan jaringan,  karena nominal yang di minta terlalu besar.

Mendengar hal tersebut Manager Project Administrasi Telkom Indonesia Timur,  Abd .Muin geram atas kelakuan oknum tersebut, saat di sambangi wartawan di kediamannya.

“Kami akan segera turun menemui pihak Manager Advenger mengenai oknum tersebut, mengenai oknum yang di maksud itu adalah anggota dari Maneger Advanger, merekalah yang merekrut para marketing untuk mencari pelanggang, tetapi mengenai pemasangan ada prodak Telkom lagi yang menangani yakni PT. Telkom Akses,  jadi mereka punya tugas masing dan semuanya tidak di pungut biaya satu sepeserpun,” terang Muin.

Baca juga :  Alburuj Pinrang Fokuskan Program Sahabat Alburuj

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika ada oknum yang meminta tips ataupun mengatakan ada biaya pemasangan jaringan internet, maka itu bentuknya penipuan,  segera sampaikan ke PT. Telkom, “tambah Abd. Muin.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top