banner-1

Politik

Tempuh Jalur Independen, Relawan DIAmi Bentuk Koalisi Rakyat

Danny Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti

Makassar, metrotimur.com – Partai Perindo dan relawan DIAmi siap mengawal pasangan Danny – Indira Mulyasari mendaftar lewat jalur independen di KPU Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Perindo Ruslan Mahmud saat dikonfirmasi terkait langkah petahana Danny Pomanto yang akan menempuh jalur independen.

“Kami di Perindo tetap mendukung dan tidak akan pernah berubah dalam memberikan dukungan pada Pilwalkot Makassar kepada petahana Danny Pomanto, terkait jalur independen yang menjadi pilihan Danny Pomanto, kami akan ikut keputusan calon walikota kami, ” Kata Ketua Perindo Kota Makassar, Ruslan Mahmud, melalui via telepon, selasa malam (28/11) kepada metrotimur.com.

Meskipun jalur independen adalah sesuatu yang diperbolehkan dalam Pilkada, menurut Ruslan Mahmud, tetap optimis pasangan DIAmi akan mendapat usungan untuk maju lewat parpol.

“Kami masih optimis, sebelum terbit fajar Pak Danny akan mengantongi surat rekomendasi dari partai – partai pendukung yang sudah menyatakan sikap untuk mendukung dan mengusung sang petahana, ” terang Ruslan M.

Jika surat rekomendasi tersebut toh tidak lahir, maka kami yakin semua partai pendukung akan solid dan tetap akan komitmen mengawal dan memenangkan pasangan DIAmi di Pilwalkot mendatang. lewat jalur independen, kata Ruslan Mahmud.

Seperti yang diberitakan hampir dipastikan bahwa incumbent Danny Pomanto dan Indira Mulyasari akan menempuh jalur independen, besok, Rabu 29 November 2017 pagi hari akan menyerahkan surat dukungannya ke KPU Kota Makassar.

Sementara itu dari informasi yang berhasil dihimpun, seluruh relawan pasangan DIAmi dari 153 Kelurahan yang ada di Kota Makassar mendesak incumbent untuk segera menempuh jalur independent. Desakan tersebut diakibatkan para relawan dan simpatisan DP juga simpatisan partai pendukung yang telah lama bekerja dalam penjaringan merasa kecewa karena sampai hari terakhir jalur independen belum juga memberika kejelasan untuk menyerahkan surat rekomendasi.

Baca juga :  Oknum Panwaslu Makassar Diduga Begal Suara Rakyat

“Pak DP tidak boleh lagi menunda – nunda waktu untuk segera mendaftar jalur independen, kita ini rakyat yang punya hak suara dan kami juga ini adalah simpatisan dari partai pendukung yang pernah menyatakan sikap untuk mendukung dan mengusung pasangan DIAmi, tetapi kami juga kecewa karena komitmen itu belum terealisasi, bahkan kami dengar kabar ada usaha menjegal Pak DP untuk maju di Pilwakot dengan pola begal partai oleh oknum yang haus kekuasaan, olehnya kami sebagai relawan DIAmi akan membentuk Koalisi rakyat dengan partai pendukung yang komitmen, ” Kata koordinator pemenangan wilayah Dapil IV Panakukang – Manggala, Muslimin. ( fahr).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top