banner-1

Tentang Kami

 

Sekilas Lahirnya METROTIMUR.com

Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi yang semakin canggih, membuat masyarakat butuh akan adanya informasi yang bisa diakses secara praktis dimana dan kapan saja. Salah satu kecanggihan tekonologi komunikasi yang saat ini banyak digunakan adalah Internet. Teori konvergensi mengatakan bahwa berbagai perkembangan bentuk media massa terus merentang dari sejak awal siklus penemuannya. Setiap model media terbaru tersebut cenderung merupakan perpanjangan, atau evolusi, dari model-model terdahulu. Dalam konteks ini, internet bukanlah suatu pengecualian.

Internet adalah medium terbaru yang menkonvergensikan seluruh karakteristik dari bentuk-bentuk terdahulu. Karena itu, apa yang berubah bukanlah substansinya, melainkan mode-mode produksi dan perangkatnya (Hilf, 2000).

Hal tersebut dapat terbukti dengan banyaknya perusahaan dan media massa yang menggunakan internet sebagai media untuk menjangkau masyarakat. Selain itu menggunakan media ini, produsen tidak harus mengeluarkan biaya yang besar layaknya majalah, surat kabar, radio maupun televisi. Kemudian terutama bagi masyarakat menegah ke atas yang memiliki kesibukan dan mobilitas yang tinggi.

Media online yang kami dirikan ini bernama “METROTIMUR.com” yang mengusung slogan “Mengabarkan Informasi dari Timur “. Alasan mengambil nama METROTIMUR, karena Media kami ingin menghadirkan alternatif media baru (METROTIMUR) bagi pembaca dan mengusung konsep perubahan yang berkarasteristik kearifan lokal. Sementara itu, penggunaan slogan sesuai dengan filosofi jurnalistik untuk melihat objek melalui sisi yang berbeda (balance), tegas dan objektif.

Hormat Kami

METROTIMUR.com

To Top