W3.CSS
Politik

Terang – terangan Kemanakan IAS dan SYL Kampanyekan Danny – Fatma

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Soliditas kader dan pengurus parpol pengusung pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), patut diacungi jempol. Itu dibuktikan dengan konsistensi Andi Rachmatika Dewi (Cicu) dan Andi Pahlevi (Pope) yang setia berada di barisan pemenanganADAMA’ (akronim Danny-Fatma) di Pilkada Makassar.

Keduanya kembali turun menemani Fatma dalam kampanye tatap muka dengan warga di Kecamatan Wajo, pada Selasa (13/10/2020). Mereka pertama-tama datang menemui warga dan tokoh masyarakat di Kelurahan Melayu Baru, kemudian berlanjut ke Kelurahan Melayu.

Cicu yang kini menjabat ketua Nasdem Makassar, adalah kemenakan alias ponakan Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Cicu sebelumnya mantan pasangan Munafri Arifuddin di Pilkada 2018.

Sementara Pope, adalah kemenakan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pope yang berstatus politisi Gerindra, merupakan putra dari Tenri Angka Yasin Limpo, juga kemenakan dari Irman Yasin Limpo (None) yang maju bertarung di Pilkada Makassar 2020.

Di Kecamatan Wajo, kampanye tatap muka Fatma berlangsung interaktif. Selain memaparkan program strategis yang telah dicanangkan bersama Danny Pomanto, mantan Anggota DPR RI ini banyak mendengarkan keluhan dan masukan warga.

Fatma kepada warga juga mengaku selalu antusias dan bersemangat saat turun berkampanye. Itu karena sambutan hangat dan meriah yang senantiasa ditunjukkan warga. Setiap tiba di lokasi, Fatma memang langsung disambut yel-yel, bahkan beberapa warga berebutan untuk foto bersama.

“Saya merasa sangat senang bisa bersilaturahmi dengan warga di sini. Saya bersemangat saat melihat bapak dan ibu,” ucap Fatma.

Setelah menampung curhat, harapan, dan testimoni warga, Fatma pun mengingatkan agar memilih calon pemimpin yang telah memberikan bukti saat pencoblosan 9 Desember mendatang.

“Gampang ji, cari ki pasangan yang ada perempuannya, yang pakai baju oranye. Dan yang terpenting adalah yang sudah memberikan bukti nyata,” seru Fatma.

Baca juga :  Di APEKSI 2017 Pejabat Pemkot Makassar Tampilkan Busana Bugis Makassar

“Insyaallah,” jawab warga yang hadir, kompak.

Seperti biasa, dalam setiap kesempatan, Fatma juga menekankan bahwa pesta demokrasi kali adalah ajang untuk beradu ide dan gagasan. Perbedaan pilihan adalah hal biasa. Sebab, tujuan utamanya adalah memberikan amanah kepada pemimpin yang bisa membawa Kota Makassar lebih baik lagi.

“Fokus mi ki saja sampaikan program dan bukti yang telah diberikan. Karena semua program Danny-Fatma menyentuh masyarakat. Mari kita semua berpolitik dengan santun,” ucap perempuan kelahiran Kota Parepare 1980 ini.

Ramlah, salah seorang ketua RT setempat mengaku senang dengan kunjungan Fatma. Kepada Fatma ia menegaskan dukungan dirinya maupun warga lainnya sudah mantap ke ADAMA’ (akronim Danny-Fatma), dengan melihat bukti dan kapasitas keduanya.

“Saya senang sekali ibu telah datang. Mari semua kita mendukung dan menyatukan hati kita. Banyak sekali kodong jasanya Pak Danny. Tidak bisa lupakan Pak Danny. Apalagi sekarang ada mi Bu Fatma, figur perempuan yang akan tampung keluhan ta semua,” bebernya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top