banner-1

NEWS

Terkait Smart Pete – Pete, Berikut Tanggapan Danny dan ARA

Makassar, metrotimur.com – Kritikan salah satu anggota Dewan Makassar, Supratman dari Fraksi Nasdem mengenai Smart Pete – Pete yang di tumpangi Danny Pomanto saat mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Walikota Makassar di Sekretariat PAN dan Partai Gerindra, Walikota Makassar menanggapi jika smart Pete – Pete 1000 persen menggunakan uang pribadinya.

Danny pomanto angkat bicara terkait cuitan salah seorang anggota Dewan Makassar yakni Supratman dari fraksi Nasdem mengenai Smart Pete – Pete.

“Pete pete smart adalah 1000% ciptaan saya dan 1000% pakai uang saya , yang nanti saya sumbangkan, kan ide yang sudah layak jalan dan untuk kepentingan masyarakat, sangat disayangkan dan agak memalukan jikalau ada yang mempermasalahkan ini “, Kata Danny melalui akun Whatsapp Pribadinya, Rabu (3/5/17).

Sebelumnya, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Supratman memberikan sentilan pedas kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, soal peruntukan Smart Pete-pete.

Kata dia hingga sampai kini Pete-pete Smart belum beroperasi dan terkesan hanya duganakan untuk pencitraan pribadi Walikota Makassar, Moh. Romdan Pomanto.

Hal itu dilontarkan Supra menyusul adanya informasi bahwa Danny sapaan akrab Walikota Makassar sempat menggunakan Pete-pete Smart saat mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota di dua partai, yakni saat mendaftar di PAN dan ke partai Gerindra belum lama ini.

“Baru saya tahu itu, ternyata Pete-pete Smart digunakan untuk kepentingan pribadi, padahal dari awal, yang saya tau itu diperuntukkan untuk masyarakat,” kata Supra saat ditemui di Warkop 98, Jalan Boulevard, kemarin, selasa (2/5/17).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Adi Rasyid Ali menyatakan, bahwa Danny yang menggunakan smart pete-pete saat mendaftar di Partai PAN dan Gerindra tidak perlu dipersoalkan lantaran kendaraan umum desain Danny tersebut harus diberikan apresiasi dan tak perlu dipelintirkan.

Baca juga :  Fathur Rahim Pertajam Slum Area

“Persoalan naik pete-pete smart itu biasa, dan ndak perlu diributkan,” ungkap Ara melalui sambungan telpon. Rabu (3/5/2017)

Lebih jauh wakil ketua DPRD Makassar ini mengaku tertawa mendengar informasi politisasi smart pete-pete oleh wali kota Makassar.

“Saya jadi ketawa mendengarkan terlalu di lebih-lebihkan. Wajar sajalah kalau pak Danny gunakan pete-pete smart itukan ide walikota sendiri,” ungkap Ara Ketua DPC Demokrat Kota Makassar.

Ketua Dewan pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Adi Rasyid Ali mengaku bingung dengan pihak yang mempersolkan smart pete-pete.

“Nda ada masalah kok, nanti kalau menggunakan mobil pribadi dibilang ndak etislah, saya justru semakin bingung,” lanjutnya

Ara berharap pencapaian wali kota Makassar Danny Pomanto menyabet penghargaan Satyalencana harus diberikan apresiasi yang tinggi tidak sekadar menyerang Danny menggunakan pete-pete smart yang digunakan untuk mendaftar ke partai politik sebagai calon wali kota Makassar 2018 mendatang.

“Sekali-sekalilah kita menyampaikan penghargaan ke wali kota Makassar. Justru kalau ada ide yang bagus kita dukung dan berikan apresiasi dan penghargaan,” lanjut Ara.

Saat di konfirmasi terkait melibatkan APBD yang digunakan untuk membuat mobil smart pete-pete, Ara mengaku belum bisa memberikan jawaban pasti apakah sudah diketuk palu di DPRD.

“Saya cek dulu apakah sudah dianggarkan saya belum bisa berikan jawaban,” tutup ARA . (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top