banner-1

Hukrim

Tidak Dilaporkan, Saksi Appi – Cicu Membenarkan Jawaban Panwas Kota Makassar

Mantan Ketua Umum JDP M. Taufiq Hidayat (Saksi Appi - Cicu)

Makassar, metrotimur.com – Keterangan Saksi Appi – Cicu semakin memperkuat SKP KPU tentang penetapan Pasangan Danny Pomanto – Indira Mulyasari Paramastuti sah secara hukum, jum’at (9/3/18).

Kuasa hukum KPU Kota Makassar yang dipimpin oleh Marhuma Majid mengatakan, bahwa perkara yang diajukan oleh Appi – Cicu di PT TUN dengan menghadirkan saksi termasuk para anggota Dewan Makassar, Supratman dari Partai Nasdem, terkait 3 (tiga) point tuntutan, dimana dari seluruh keterangan saksi sudah sejalan dan secara otomatis telahmembenarkan jawaban dari Panwas Kota Makassar, bahwa tiga point tuntutan itu tidak pernah terlaporkan atau dipersoalkan di Panwas Makassar.

“Jadi keterangan saksi – saksi yang dihadirkan oleh Appi – Cicu kalau mereka tidak pernah melaporkan atau keberatan atas penetapan paslon DIAmi, secara otomatis juga telah melegitimasi keterangan Panwas Kota Makassar, bahwa tiga perkara yang diajukan Appi – Cicu tersebut tidak pernah tercatat sebagai objek sengketa di Panwas Kota Makassar, ” Kata Marhuma Majid.

Marhuma Majid mengatakan, “Sebelum sidang gugatan Appi – Cicu dilayangkan ke PT TUN, kami dari Pihak KPU Kota Makassar telah berkoordinasi dengan Panwas Kota Makassar melalui persuratan resmi.

“Jadi sebelum jadwal sidang di PT TUN gugatan Appi – Cicu digelar, kami terlebih dahulu kembali mempertegas kepada Panwas Kota Makassar melalui persuratan soal tiga point gugatan Appi – Cicu, apakah pernah dilaporkan ataukah masuk dalam catatan sebagai objek sengketa, jawaban dari Panwas melalui balasan surat, pihak Panwas Makassar menjelaskan dalam balasan suratnya, tiga point tersebut tidak pernah masuk kedalam catatan Panwas sebagai objek sengketa dikarenakan tidak pernah ada pihak dari manapun yang melaporkan atau memperkarakan baik sebelum penetapan maupun sampai di hari penetapan KPU Kota Makassar, “ungkap Marhuma Majid. (ron)

Baca juga :  Majelis Hakim Tolak Permohonan Rektor UIM
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top