banner-1

Hukrim

Tidak Taat Hukum, Tim Appi – Cicu Resmi Dijebloskan Kedalam Jeruji Besi

Gambar ilustrasi

Makassar, metrotimur.com – Seorang simpatisan salah satu calon Walikota Makassar, SY (51) kini mendekam di sel tahanan Polsek Panakkukang setelah kedapatan membawa senjata tajam jenis badik di kantor Panwaslu Kota Makassar.

Hal ini diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Panakkukanh, AKP Agus Triputranta. Agus menyebut saat ini SY ditahan secara resmi setelah dilakukan pemeriksaan memdalam 1X24 jam.

“Yang bersangkutan kita tahan mulai hari ini dan sekarang sudah ada di dalam sel,” ungkap Agus, saat dikonfirmasi, Senin (19/2/2018) malam.

Agus menyebut penahanan terhadap SY dilakukan terkait kasus dugaan kepemilikin senjata tajam. Penahanan dilakukan untuk memudahkan proses peyidikan.

“Penahanan pertama dilakukan untuk 20 hari ke depan. Penahanan terkait kasus dugaan kepemilikan sajam,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya SY diamankan di Kantor Panwaslu Kota Makassar, Jalan Anggrek, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar Sulsel, Minggu (18/2/2018) siang. SY diamankan petugas keamanan saat diperiksa ketika akan memasuki ruang sidang. Saat itu SY kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis badik .

Diamankannya SY sudah sesuai Standard Operating Procedure (SOP) dimana pengamanan di Kantor Panwaslu Kota Makassar diketahui dibagi dua ring. Pada ring pertama, pengamanan berada di pagar untuk memastikan yang masuk menggunakan I’d Card dan ring kedua tepat di pintu masuk dilakukan pemeriksaan fisik.

“Dipemeriksaan fisik, anggota dapatkan senjata tajam jenis badik dan yang bersangkutan kita langsung amankan, ” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap kepada liputan8.com, Minggu (18/2/2018) kemarin.

Dari informasi yang dihimpun SY adalah salah satu tim pengamanan internal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin dan Rachamatika Dewi.(**)

Baca juga :  Dinas Perumaham Bersama ADB Tinjau Kawasan Kumuh Di Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top