W3.CSS
Hukrim

Tidak Taat Pajak, KPK Instruksikan Pj Wali Kota Makassar Tindak Tegas Hotel Myko

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb untuk memanggil pihak Hotel Myko untuk menyelesaikan pajak Hotel yang belum terbayarkan.

Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Korsupgah KPK RI, Adliansyah Malik Nasution, di Jakarta, selasa sore (31/12/19). Tegae Choky sapaan akrabnya mengatakan, Ketika usaha Bapenda Makassar terhadap penagian pajak Hotel Myko tidak memberikan hasil sebaiknya Pj Wali Kota segera memanggil pihak Hotel Myko dan menerbitkan surat resmi.

“Kalau usaha Bapenda tidak menuai hasil, Pj Wali Kota harus memanggil Pihak Hotel Myko dan menerbitkan surat resmi. Bilamana dengan usaha itu kemudian pihak Hotel Myko masih membandel, maka Pj Wali Kota segera mengeluarkan Surat Kuasa Khusus (SKK) ke Kejari Makassar untuk diproses lebih lanjut, ” tegas Choky.

Persoalan kewajiban taat pajak itu adalah perintah UU lanjut Choky, dan seyogyanya Pemkot Makassar harus bertindak tegas sesuai perintah UU, Perda dan Perwali, lanjutnya.

Demikian juga tambah Choky, Selain sebagai perintah UU, Perda, Perwali yang mengatur terkai pajak reklame juga adalah wajib untuk dikelola dengan baik.

“Termsuk Pajak Reklame harus jelas semua, ” kata Choky.

Choky, Kita mau semua bekerja sesuai dengan UU dan Peraturan yang mengatur soal pajak, tindak tegas ketika tidak berkesesuain dengan Ketentuan yang berlaku.

“Intinya Pihak Hotel Myko sesegera mungkin menyelesaikan semua tunggakan pajaknya, saya ingatkan tidak boleh ada pihak yang coba main – main, ” kunci Choky.

Diketahui, tunggakan pajak Hotel Myko sampai saat ini sudah mencapai miliaran rupiah dan pihak Hotel Myko belum punya itikad baik untuk segera menyelesaikan. (Ron).

Baca juga :  Terlibat Politik Praktis, Mantan Camat Bontoala Resmi Dilaporakan Ke Panwaslu
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top