Makassar

Tim Aset Makassar Amankan Fasum Fasos, KPK: Kompensasi Lahan Pemakaman Jangan Lupa Ditagih

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – KPK RI kembali menyampaikan apresiasinya kepada Tim Aset Pemkot Makassar atas serah terima fasum fasos yang bernilai puluhan miliar rupiah yang dilaksanakan pada hari jum’at 27 Desember 2019.

Apresiasi itu datang dari Koordinator Korsupgah KPK RI, Adliansyah Malik Nasution dan Korwil Korsupgah KPK RI Wilayah VIII Sulawesi Selatan Dwi Linda Aprilia.

“Tentunya Korsup KPK memberikan apresiasi kepada Tim Aset Pemkot Makassar yang sudah banyak melakukan koordinasi dengan Pengembang sehingga banyak PSU yang sudah diserahkan, ” ucap Adliansyah M Nasution yang akrab disapa Choky, jakarta, jum’at malam (27/12/19).

Hanya saja kata Choky, memang perlu percepatan agar koordinasi penyerahan PSU dapat dilakukan secara massal semisal sekaligus untuk 10 – 20 pengembang sehingga waktu yg diperlukan untuk penyerahan PSU bagi Pengembang yang ada kurang lebih 700 di Kota Makassar dapat dipercepat.

Tidak hanya itu, Choky mengatakan, disamping itu perlu diingatkan juga baik itu kepada Pemkot Makassar maupun pihak pengembang, agar dana kompensasi lahan pemakaman juga harus ditagih.

“Sebagai syarat mutlak dalam peraturan serah terima PSU, kompensai lahan pemakaman juga harus clear, itu wajib, ” kata Choky.

Sementara itu, Apresiasi juga datang dari Korwil Korsupgah KPK RI Wilayah VIII Sulsel, Dwi Linda Aprilia, Linda mengatakan, bahwa KPK sangat mengapresiasi kinerja Tim Aset termasuk JPN. Harapannya, kinerja seperti ini harus terus ditingkatkan dan koordinasinya harus intens dilakukan.

“Pointnya adalah bagaimana konteks penyelamatan harta negara itu bisa terlaksana dengan baik agar apa yang menjadi terget untuk kepentingan rakyat bisa terpenuhi. Intinya konsistensi penyelamatan harta negara harus terus hadir dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi, ” kata Linda. (Ron).

Baca juga :  Smartphone Digugat Sampai MA, Farouk: Saya dan Danny yang Bertanda-Tangan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top