banner-1

Politik

Tim Pemenangan Caleg Nasdem Solid Dukung DIAmi

Abd. Muin SE (DIAmi)

Makassar, metrotimur.com – Salah seorang tim pemenangan caleg dapil IV Panakukang Manggala mengalihkan jaringannya ke pasangan DIAmi pada Pilwalkot Makassar 2018.

Mendukung pasangan Danny – Indira Mulyasari yang menempuh jalur independen menurut Abd. Muin yang merupakan tokoh masyarakat Manggala dan pernah menjadi tim pemenangan caleg dari Partai Nasdem di dapil IV Panakukang – Manggala pada periode 2014 lalu, memilih atau mendukung DIAmi adalah langkah politiknya yang indikatornya bukan lagi melihat figur atau parpol tetapi dari kerja nyata.

“Secara pribadi pada Pilwalkot Makassar 2018, saya dengan para jaringan pada pileg lalu akan solid mendukung DIAmi, sikap ini saya ambil karena saya melihat Kota Makassar masih membutuhkan pemimpin seperti Danny Pomanto, ” kata Abd.Muin.

Abd. Muin Bersama Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto 

Sekadar diketahui Abd. Muin merupakan sekretaris dari salah satu komunitas masyarakat Selayar di Kota Makassar mengungkapkan, “Pada Pilwalkot Makassar 2017, Komunitas Selayar berdasarkan hasil pertemuan dengan pengurus mengambil keputusan, kemarin, Ahad (28/1/18), jika komunitas Selayar tidak terlibat lagi soal dukung mendukung namun diperbolehkan menggunakan hak politiknya secara personal, ” Ungkap Abd. Muin.

Kenapa mendukung DIAmi, Abd. Muin saat ditemui dikediamanya, Ahad malam (28/1/18) mengatakan, “Kami kan bukan pengurus Parpol dan kami juga bukan Loyalis Parpol, tentu kami akan menyalurkan hak politik kami yang tentunya punya indikator yang telah kita kaji dan rasakan bersama dan itu ada pada Pak Danny Pomanto dan kami juga tidak ingin terisolasi dengan kepentingan parpol, karena pada intinya kami adalah loyalis figur yang penilaian indikator berbasis prestasi, ” terang Abd. Muin.

Kemudian kenapa tidak memilih pasangan Appi – Cicu yang diusung oleh Nasdem Abd. Muin dengan tegas mengatakan bahwa ia sama sekali tidak mengenal balon walikota Munafri Arifuddin yang akrab disapa Appi.

Baca juga :  Muscab PAN Makassar Akan Diselenggarakan Secara Serentak

“Sekali lagi kami punya indikator penilaian tersendiri, terkait pasangan Appi – Cicu sedikitpun kami tidak pernah bersentuhan baik secara politik maupun secara hubungan emosional, kalau untuk pileg kemarin kami jadi tim pemenangan di salah satu Caleg Nasdem dapil IV Panakukang Manggala karena ada hubungan emosional calonnya bukan karena partainya dan kami punya kontribusi suara dan mengantar ke Parlemen Makassar. Untuk Pilwalkot 2018 kami ingin bergabung di Koalisi Rakyat, ” kata Abd. Muin.

Sekadar diketahui Abd. Muin pada Pilwalkot 2014 adalah salah satu tokoh masyarakat Manggala yang menjadi garda terdepan dalam memenangkan pasangan Danny Pomanto dan Syamsul Rizal di wilayah Kecamatan Manggala. Selain itu Abd. Muin adalah salah satu pengurus inti di Komunitas masyarakat Selayar di Kota Makassar dengan posisi Sekretaris di kepengurusan, kemudian Abd. Muin juga merupakan Ketua IKA Ampera Makassar.

“Yang pastinya pilihan saya dan jaringan ke Pasangan DIAmi adalah murni dari hasil konsolidasi, kemudian perlu diketahui Pileg dan Pilkada berbeda konteksnya, untuk itu kami berharap silaturahim harus tetap terjaga meskipun berbeda pilihan pada Pilwakot Makassar, kemudian pada Pileg 2019 nanti kita akan kembali mengatur siapa yang akan kita dukung lagi, ” kunci Abd. Muin. (Fhr).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top