banner-1

Makassar

Tim Reaksi Cepat DP – KP Kota Makassar Tinjau Fisik Fasum Fasos Kompleks Pesona Prima Griya Manggala

Makassar, metrotimur.com – Sebagai tindak lanjut dari permohonan penyerahan Fasum Fasos Tim verifikasi Prasaran, sarana dan Utilitas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP – KP) Kota Makassar tinjau lahan fasum fasos Kompleks Pesona Prima Griya milik PT. Prima Bentala Permai yang terletak di Keluraham Bangkala Kecamatan Manggala, senin (17/9/18).

Dalam peninjauan Tim Reaksi Cepat DP – KP yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Utlititas DP – KP didampingi dari pihak tim tekhnis PT. Prima Bentala Permai, turut hadir tokoh masyarakat Kompleks Pesona Prima Griya, Ketua RT dan RW. Menurut Kabid PSU DP – KP, dari hasil peninjauan fisik fasum fasos Kompleks Pesona Prima Griya, mengacu kepada siteplan penyerahan tidak ada perubahan alihfungsi termasuk jumlah titiknya.

“Hari ini adalah langkah awal yang kita lakukan yakni tindak lanjut dari surat permohonan yang masuk, jadi hari ini peninjauan lokasi, titik mana saja yang akan diserahkan, kemudian nantinya kita akan cocokkan dengan siteplannya, ” Kata Kabid PSU Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, M Gari Baldi.

Setelah kita tinjau kata Gari Baldi, selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dan akan segera rapatkan dengan tim terpadu penyelamat aset. Menurut Gari Baldi, melihat kondisi Fasum dan Fasos yang ada di Kompleks Pesona Prima Griya tidak ada temuan alih fungsi peruntukannya.

“Tadi setelah kami tinjau, kemudian kita cocokkan dengan master plan, kita tidak temukan adanya perubahan siteplan, termasuk jumlah PSU yang akan diserahkan, tinggal kita verifikasi lagi lebih detail lagi dengan tim terpadu penyelamat aset, ” terang Gari Baldi.

Sementara itu Koordinator Lapangan PT. Prima Bentala Permai, H. Yeyep Kusmayadi mengapresiasi respon pemkot Makassar dalam menangani tahapan penyerahan fasum fasos yang ada di Komplek Pesona Prima Griya.

Baca juga :  Lurah Bangkala, Melalui Pengajian Lorong Kita Bangun Kebersamaan

“Kami sangat berterima kasih atas respon Pemkot Makassar, kami juga sebagai pengembang sangat terbuka dalam penyerahan PSU yang sudah menjadi tanggung jawab kami, apalagi kerjasama ini adalah untuk kepentingan warga, intinya hak publik kita akan serahkan untuk dikelola oleh Pemerintah, ” ucap Yeyep.

Kemudian keterlibatan seluruh unsur masyarakat yang ada di Kompleks Pesona Prima Griya adalah sebagai wujud dari komitmen kami dengan para penghuni kompleks, kami juga berterima kasih atas keterlibatan semua unsur masyarakat komplek Pesona Prima Griya dalam mengawal dan terlibat langsung dalam proses penyerahan fasum fasosnya, Kata Yeyep. (Ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top