Makassar

Tindak Lanjut, Tim Aset dan Kejari Makassar Verifikasi Fasum PT. GMTD

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Tim Aset Pemkot Makassar di bawah komando Kepala Inspektorat, Zainal Ibrahim dan Kejaksaan Negeri Makassar melakukan verifikasi fisik fasum jalan Tanjung Metro milik PT. GMTD tbk.

Verifikasi fisik tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil penyerahan yang dilakukan oleh Pihak PT. GMTD tbk yang dilaksanakan di Gedung Gubernuran provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu.

Dari keterangan Andi Garibaldi, Kabid PSU Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makasaar mengatakan, verifikasi yang dilakukan oleh tim aset pemkot Makassar dan Kasi Datun Kejari Adnan, Garibaldi menyampaikan, giat kali ini merupakan pencocokan siteplan khusus untuk Jalan Tanjung Metro.

“Setelah penyerahan administrasi dari pihak PT.GMTD di Gubernuran kemarin, hari ini kita turun melakukan verifikasi fisik, jadi ada 3 seksi yang kita verifikasi, “kata Garibaldi, rabu (31/7/19).

Adapun ke tiga seksi itu ungkap Garibaldi, hari ini baru masuk ke tahap seksi dua, dari 3 seksi titik verifikasi.

” Hari ini kita verifikasi Jalanan Tanjung metro sampai jembatan Barombong dan menyusul claster, hari ini sudah seksi kedua meskipun belum rampung, insya Allah besok kita tuntaskan sampai seksi ke 3, ” ungkap Garibaldi.

Saat dikomfirmasi terkait alas hak, Garibaldi mengatakan, bahwa tahapan verifikasi yang akan menjadi tolak ukur kelayakan boleh tidaknya diserahkan atau diterima.

“Belum sampai ke alas hak, yang kemarin diserahkan oleh PT. GMTD itu belum alas hak, dokumennya masterplan yang akan diserahkan, jadi kita cocokkan, kalau semua sesuai masterplan, barulah kita buatkan berita acara untuk tahap penyerahan dalam bentuk alas hak, ” kata Garibaldi.

Mengenai fasosnya, Garibaldi mengatakan, kita belum sampai ke lahan sosialnya, jadi kita selesaikan dulu fasumnya (jalanan) kemudian bergeser ke fasosnya, sesuai agenda tahap pertama penyerahan yang akan dilakukan oleh pihak PT. GMTD, katanya

Baca juga :  Melayani Warganya, Danny Tidak Mengenal Istirahat

Hadir dalam verifikasi tersebut, yakni, Pihak dari PT. GMTD, Adnan Kasi Datun Kejari Makassar, Zainal Ibrahim Kepala Inspektorat Makassar, mantan Kepala Dinas Perumahan yang direposisi oleh Pj Wali Kota Makassar, Suhartini.

Sementara dari pantauan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Fathur Rahim yang baru saja dilantik oleh Pj wali Kota Makassar, iqbal suhaeb, tidak hadir dalam giat verifikasi fasum PT. GMTD. Informasi yang berhasil dihimpun, Fathur Rahim sedang mengahadir kegiatan Pemkot Makassar lainnya. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top