banner-1

Pemerintahan

Tindak Lanjuti Instruksi Walikota, Dinas PU Gelar Rapat Koordinasi

Makassar, metrotimur.com – Menindak lanjuti instruksi Walikota Makassar, Dinas Pekerjaan Umum hari ini langsung melakukan rapat koordinasi, di pimpin langsung oleh Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muh. Ansar, rabu (14/6/17).

Intensitas hujan yang cukup tinggi, kemarin, selasa (13/6/17) mengakibatkan sejumlah ruas jalan di genangi air, Walikota Makassar langsung menginstruksikan jajaranya untuk siaga banjir.

Dari penelusuran Dinas PU Kota Makassar pada selasa malam (13/6/17) penyebab genangan air tersebut sejumlah barang aneh di temukan didalam drainase, seperti ban mobil, tumpukan pasir dalam karung bahkan barang aneh itupun rata – rata tertutupi oleh plat jembatan.

Dari genangan air yang pernah terjadi di Kota Makassar, genangan yang terjadi kemarin adalah yang terparah, oleh karena itu Dinas PU bekerja keras untuk menemukan apa penyebab genangan air tersebut. Dari informasi yang berhasil di rangkum, genangan air itu terjadi, selain adanya berbagai macam benda aneh, bertepatan dengan intensitas hujan yang turun, air laut yang pasang dan terkoneksi ke kanal – kanal induk.

Dari peristiwa tersebut dan sebagai tindak lanjut dari instruksi Walikota Makassar, kami dari Dinas PU Kota Makassar menggelar rapat koordinasi dengan seluruh jajaran untuk mengambil langkah secepatnya untuk mengantisipasi segala kemungkinan jika hujan turun, bukan hanya itu kami juga akan melakukan kembali investigasi kebeberapa titik drainase primer dan skunder yang di duga masih ada barang – barang aneh yang menutupi akses air, Kata Kadis PU Kota Makassar, Muh. Ansar. (Ron)

Baca juga :  Peringati HUT Makassar, Danny Ingatkan Sejarah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top