banner-1

Nasional

Tingkatkan Nilai Keislaman, Rombongan PKK Kota Makassar Sambangi Alquran Raksasa

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail

Palembang, metrotimur.com – Selain untuk menyerap ilmu, para rombongan TP PKK Kota Makassar saat ini menyambangi Al Quran Al-Akbar atau yang juga sering disebut Al Quran Raksasa yang berada di kota Palembang.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan nilai keislaman. ” Ini bukan hanya sebagai ajang dilihat-lihat saja tapi saya harap kita bisa memperingati diri masing-masing akan akhirat,” ucap Indira Yususf Ismail, Ketua TP PKK Kota Makassar di depan para rombongan.

 

Kata Indira, pihaknya juga sengaja mengajak para rombongan ke tempat tersebut dikarenakan selain wisata religi sekaligus para pengurus PKK dilatih untuk tidak mengingat dunia namun akhirat juga.

Indira pun berharap agar dalam kunjungan ini para rombongan bisa mengaplikasikan al-quran disetiap kegiatan sehari-harinya.

 

Sekedar untuk diketahui, Alquran Raksasa Beralamat di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah Gandus Palembang. Terdapat 30 juz ayat suci Al-Quran yang berhasil dipahat atau diukir ala khas Palembang.

Dalam lembar kayu dan menghabiskan kurang lebih 40 meter kubik kayu tembesu dengan biaya tidak kurang Rp 2 miliar, dimana masing-masing lembar ukuran halamannya 177 x 140 x 2,5 sentimeter dan tebal keseluruhannya termasuk sampul mencapai 9 meter.

Al-Quran yang terdiri dari 630 halaman ini juga dilengkapi dengan tajwid serta doa khataman bagi pemula. Setiap lembar terpahat ayat suci Al-Quran pada warna dasar kayu coklat dengan huruf arab timbul warna kuning dengan ukiran motif kembang di bagian tepi ornamen khas Palembang yang sangat indah di pandang dan enak dibaca.

Proses pembuatannya sendiri memakan waktu relatif lama, sekitar tujuh tahunan. Al Quran Raksasa ini terbesar dan pertama di dunia dalam bentuk Al Quran 30 juz yang di buat pada media dari kayu jenis tembesu. (*).

Baca juga :  Anggota DPR RI Partai Nasdem Puji Kinerja Danny Pomanto
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top