banner-1

Politik

Tolak Issu SARA, Warga: Kita Menangkan Kolom Kosong

Makassar, metrotimur.com – Pasca pernyataan istri Camat Panakukang, Haslina Dg. Caya yang mengandung SARA saat sosialisasikan salah satu paslon pilwakot Makassar, Warga Kelurahan Pampang solid ke Kolom Kosong.

Lewi Rantekala Ketua RT 05 RW 04 kelurahan Pampang Kecamatan Panakukang bersama tokoh masyarakat, ketua RT/RW dan tokoh pemuda Kelurahan Pampang, berkumpul melakukan konsolidasi dan deklarasi mendukung pilkada makassar 2018, tanpa issu sara dan deklarasi gerakan coblos kolom kosong.

“Malam ini kami berkumpul disini menyatakan sikap menolak issu sara yang bisa memecah belah masyarakat kelurahan pampang dan tidak sejalan dengan asas Bhineka Tunggal Ika dan hal tersebut wajib kita kawal, ” tegas Lewi Rantekala, senin malam (28/5/18).

Menurut Lewi, sangat disayangkan, silaturahim yang selama ini terbangun dengan baik di Kel. Pampang, tiba – tiba harus hancur, hanya karena kepentingan politik atau hanya untuk memenangkan jagoannya, tentu kami sebagai warga mengecam sikap dan pernyataan yang mengandung SARA tersebut.

“Kami kecam issu SARA itu, dan kami sudah memutuskan, bahwa pilkada Makassar kali ini akan solid memenangkan kolom kosong, kami tidak sejalan dengan pola SARA, ” kata Lewi.

Sementara itu, Sudirman SH, selaku tokoh pemuda di Kelurahan Pampang turut menyampaikan keprihatinannya akan konstalasi yang terjadi pada Pilkada Makassar dimana warga diperhadapkan dengan hanya satu pilihan calon.

“Kami sebagai pemuda juga prihatin dengan Pilkada Makassar, yang mana sebelumnya ada 2 (dua) calon yang ditetapkan oleh KPU, namun akhirnya kami diperhadapkan dengan satu paslon. Olehnya, kami rasa hanya kolom kosong lah yang menjadi pilihan kami dan akan kami perjuangkan sampai kapan pun, ” tegasnya. (Sqd05).

Baca juga :  Dinsos dan Dinkes Salurkan Bantuan Kepada Korban kebakaran Di Manggala
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top