banner-1

Makassar

TP4D Tinjau Proyek Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar

Makassar, metrotimur.com – Ketua TP4D menghimbau kepada Kepala Dinas dan Jajarannya agar memperhatikan jangka waktu pelaksanaan pekerjaan yang tertuang di dalam kontrak kerjasama dengan pihak pelaksana pekerjaan, selasa (5/12/17).

Kejaksaan Negeri Makassar sebagai Lembaga Penegak Hukum di daerah berperan mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah melalui pengawalan dan pengamanan baik dalam kegiatan perencanaan, pelaksanaan maupun pemanfaatan hasil pembangunan, termasuk dalam upaya mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara.

Berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, maka dibentuklah Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang bertugas memberikan penerangan hukum di lingkungan instansi pemerintah terkait materi tentang perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, pengawasan pelaksanaan pekerjaan, perijinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara.

Tujuannya hadirnya TP4D, agar PPK dan PPTK Proyek mematuhi jadwal pelaksanaan pekerjaan yang telah disepakati bersama.

Dalam Peninjauan Lapangan oleh TP4D ke lokasi-lokasi proyek Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Makassar, Dicky R Rahardjo berpesan kepada Kepala Dinas PU Kota Makassar agar senantiasa menjaga kualitas pekerjaan dan tertib administrasi pengelolaan keuangan.

“Kita harapkan Dinas PU kota Makassar agar senantiasa menjaga kualitas pekerjaan terkhusus lagi harus tertib admiistrasi dalam pengelolaan uang negara, ” Kata Dicky R Rahardjo.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Muh.Ansar , mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang besar atas kinerja TP4D yang telah mendukung proses pembangunan di Kota Makassar.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak TP4D yang telah banyak memberikan masukan dalam mendukung proses pembangunan yang ada di Kota Makassar, terkhusus lagi apresiasi juga tentu kita berikan dalam hal himbauan dan masukan terkait sistim pengelolaan keuangan Negara, ” Ucap Muh.Ansar.

Baca juga :  Pansus Fasum Fasos DPRD Makassar, Akan Mengundang Tim PTSL Prona Kelurahan Bangkala

Ketua TP4D, Alham, SH, MH, yang juga menjabat sebagai Kasintel Kejari Makassar turut mendampingi Kejari dalam peninjauan proyek di lapangan, antara lain di Lokasi Proyek Penataan Kaki Lima di Karebosi, Pedestrian di Jl. Kajoalalido, Rehabilitasi Drainase di Jl. Hertasning dan Mannuruki 2. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top