W3.CSS
Makassar

TRC Dinsos Makassar Amankan Anak Jalanan

Team Reaksi Cepat Dinas Sosial Makassar

Team Reaksi Cepat Dinas Sosial Makassar

METROTIMUR — Dalam Rangka penertiban para anak jalanan di Kota Makassar Dinas Sosial membentuk Team yang di sebut TRC Team Reaksi Cepat.Senin(16/5/16).

TRC atau Team Reaksi Cepat dalam rangka melakukan penertiban anak jalanan tidak bekerja sendiri, Satuan Satpol PP Kota Makassar dan Kepolisian turut bergabung di dalam TRC pada saat ingin melakukan penertiban.

Salah satu Anggota TRC Hasna Hafrawi mengatakan, TRC ini di bentuk oleh Dinas Sosial yang sifatnya Fungsional, Adapun pembentukan TRC ini sebenarnya sudah lama namun kita aktif sejak awal Tahun anggaran pokok 2016″.Ungkap Hasna.

Sementara sistem kerja TRC ini mobile, Kadang kita menemukan langsung anak jalanan di jalan yang kita lalui ataukah berdasarkan laporan dari warga, Laporan warga kita akan respon tinggal menyebut posisi anak jalanan tersebut”.Terang Hasnah.

Selama kita beroperaasi dari awal January 2016 sudah banyak yang kami amankan di antaranya Pengemis, Pengamen dan orang gila, Termasuk hari ini setelah mendapatkan informasi dari warga jalan Hertasning Depan Kantor DPRD kota Makassar, TRC.mengamankan satu orang Pengemis dan satu orang yang berpenyakit fisikotis (Gila)”.Ungkap Hasnah.

Yang kita sudah amankan termasuk hari ini kita akan serahkan ke Tem data Dinas Sosial untuk di data bagi pengemis dan pengamen Tem akan data termasuk domisili dan keterampilannya yang di miliki, Koordinasi kepada keluarga yang di tertibkan tetap kita akan lakukan kemudian kita akan bina dan berikan pelatihan, Sementara untuk orang gila kita tetap data kemudian di serahkan kepada.pihak Rumah Sakit Jiwa”.Terang Hasnah.

Kendala untuk lokasi pembinaan bagi pengemis dan pengamen untuk Dinas sosial Kota Makassar belum mempunyai tempat khusus, maka setelah di data dan pihak keluarganya sudah setuju maka kita kirim ke tampat pembinaan dan pelatihan di Kab Maros”.Jelas Hasnah.

Baca juga :  Kasubag Kerja Sama Pemkot Berpulang, Danny Sebut Najiran Pejabat Teladan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top